Kemenag Wonosobo Gelar Rapat Koordinasi Serapan Dipa Akhir 2018

Wonosobo – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo gelar Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dan Review Capaian Kinerja Satuan Kerja atau Satker Tahun 2018, di aula KanKemenag Kabupaten Wonosobo, Selasa, (23/10).

Acara yang di buka dengan sambutan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo tersebut berlangsung dengan khidmad dengan peserta yang antara lain, seluruh Satuan Kerja atau Satker Kan Kemenag Wonosobo.

Dalam sambutan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, M. Thobiq mengatakan, serapan DIPA Kementerian Agama se Jawa Tengah, Kan Kemenag Wonosobo berada di nomor 1 melalui om Span dengan peringkat 78.91%.

“Serapan dipa seluruh Satuan Kerja pada lingkungan Kemenag Kabupaten Wonosobo, berada di nomor 1, melalui om Span dengan peringkat 78.91%, penyimpangan dari perencanaan TOR adalah 5% se-wilayah Jawa Tengah,” ungkap Thobiq

Pihaknya juga berharap, tiap Satuan Kerja atau Satker mampu berkoordinasi baik dengan bendahara.

“Saat ini serapan yang masih rendah adalah MTs N 2 Wonosobo dan mungkin dalam koordinasi ini, kuasa pengguna anggaran harus kembali menggenjot dan kejar target minimal sama dengan Satuan Kerja atau Satker lain di Kemenag Wonosobo. Kepanitiaan kegiatan tidak boleh lebih dari 10% pesertanya,” tambahnya

Usai memberikan sambutan dan motivasi, pihaknya juga menegaskan kepada seluruh Satuan Kerja Wilayah Kantor Kemenag Wonosobo untuk terus meningkatan kualitas kinerjanya.

“Khalil Gibran pernah berkata, kerja adalah expresi cinta, mari cintai pekerjaan kita ini dengan sepenuh hati, sehingga selain mendapatkan gaji halal agar tercipta generasi penerus yang soleh dan menikmati pekerjaan kita. Satu hal saya berpesan, untuk bendahara kantor, agar serius di akhir triwulan empat tahun 2018 ini,” tandasnya.(PS-WS/SUA)