Kemenag Wonosobo Hadiri Eksebisi Futsal HPN PWI

Wonosobo –  Kemenag Wonosobo turut serta hadir memberikan dukungan atas diselenggarakannya eksebisi futsal yang digelar oleh Insan Pers PWI Wonosobo dalam rangka peringati Hari Pers Nasional (HPN). Eksebisi futsal digelar di Area Futsal Dieng cinema futsal, Kamis, (23/2). Pertandingan kian menarik lantaran kalangan wartawan harus bersaing melawan  jajaran forpimda Kabupaten Wonosobo.

.Pertandingan melawan jajaran forpimda Kabupaten Wonosobo, bukan semata-mata hanya mengejar siapa yang menang dan siapa yang kalah, pertandingan itu menggambarkan bagaimana insan Pers Wonosobo membangun komunikasi untuk meningkatkan sinergitas litas sektor melalui kegiatan eksebsi futsal yang dirasa bisa lebih mencairkan suasana dibanding komunikasi dan kunjugan secara formal.

.Hal itu sontak memancing Kepala Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo memberikan komentar positif. Di sela-sela menyaksikan pertandingan tersebut, Kepala Kemenag Wonosobo, M Thobiq mengutarkan dukungannya atas kegiatan tersebut. “Selamat HPN untuk insan Pers Wonosobo semoga makin gayeng, dan untuk eksebisi futsal ini menurut saya bukan sekedar bagaimana peserta bermain secara defensif dan menyerang, tapi lebih kepada bagaimana dampak dari kegiatan ini dalam membangun sinergitas lintas sektoral,” ungkap M Thobiq.

.Selanjutnya M Thobiq juga menjelaskan urgensi sinergitas lintas sektoral perlu untuk dibangun dan dipertahankan, terlebih sinergi antar lembaga pemerintah dengan insan Pers, karenan Pers adalah salah satu aktor penting pembangunan Indonesia begitu juga lembaga pemerintah. “ Pers pers mendapat mandat dan dipercaya oleh rakyat untuk memantau dan mengontrol jalannya pemerintah. Untuk itu, sinergitas lintas sektor baik pers dengan lembaga pemerintah itu sangat di butuhkan, nantinya dalam menjaga amanat itu, di harapakan pers juga mau mengingatkan Pemeritnah untuk menunaikan setiap janji dan program yang telah dicanangkan, dengan saling mengingatkan harapannya bisa terwujud cita-cita negara.” Jelasnya.

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada insan pers yang telah membantu menjadi media untuk menyampaikan informasi dari Kementerian Agama yang harus diketahui public luas. (PS-WS/rf)