Kementerian Agama Kabupaten Temanggung Adakan Pembinaan Peserta MTQ Pelajar

Temanggung – Dalam rangka persiapan MTQ Pelajar ke XXXII Tahun 2017 Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung  melakukan pembinaan dan pemantapan  peserta MTQ Kabupaten Temanggung.

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, selama tiga hari pada Senin-Rabu tanggal 16-18 Oktober 2017 acara pembinaan dibuka oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung.

Kasi Bimas Islam, Thowaf, M.Ag membacakan sambutan tertulis,  menyampaikan harapannya, Kabupaten Temanggung prestasinya dari tahun ke tahun harus semakin berkembang. Pemusatan ini sangat penting guna meningkatkan mutu dan kualitas seni baca dan pemahaman Al Qur’an bagi qori-qori’ah yang akan berlaga pada MTQ tingkat provinsi Jawa Tengah nanti.

Kepada seluruh Kafilah agar bisa mengikuti pembinaan dan pemantapan ini dengan seksama dan serius. Karena pelaksanaan pembinaan ini sangatlah penting dilakukan dengan harapan bisa mematangkan persiapan Qori maupun Qori’ah sebelum diberangkatkan, demikian pintanya.

Lebih lanjut Thowaf mengatakan, pembinaan selama tiga hari dilakukan secara intens persiapan akhir untuk dapat bisa berkompetisi di MTQ dan meraih prestasi yang minimal tidak membuat nama Kabupaten Temanggung memalukan. Pada kesempatan ini juga ingin memotivasi mari bersama berjuang untuk membawa nama baik Temanggung.

Peserta pembinaan ini berjumlah  15  peserta dari  Tartil SD/MI Pa-Pi, Tartil SMP/MTs Pa-Pi,  Tartil SMA, SMK/MA Pa-Pi , Tilawah SD/MI Pa-Pi,  Tilawah SMP/MTs  Pa-Pi, Tilawah SMK/MA Pa-Pi, Tahfidz 1 Juz & Tilawah Pa-Pi,  Tahfidz 5 Juz & Tilawah Putri, dengan 5 pembina yaitu : Muh Khumaidi, S.H.I, H. Solakhudin Al Ayubi, S.Ag, M. Yusuf, Fatkhurrohman dan H. Agus Efendi , M.Ag.(sr/Af)