Khataman Al Quran 2000 Santri Meriahkan Peringatan Nuzulul Quran Kecamatan Salam

Magelang – Menyemarakkan kegiatan Ramadhan 1438 H dan memperingati Nuzulul Quran Kecamatan Salam, kab. Magelang dilaksanakan kegiatan Tadarus Al Quran dan Buka Bersama oleh dua ribu santri di halaman Kecamatan Salam, Minggu (11/06/2017).

Penyuluh Agama Fungsional Siti Latifah, sebagai Ketua Penyelenggara menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kerjasama BADKO TPQ dengan instansi pemerintah di kecamatan Salam. Sekitar dua ribu santri pada TPQ, SD dan Madrasah Ibtidaiyah di Kecamatan Salam mengikuti kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan kerjasama semua instansi di wilayah Kecamatan Salam dengan BADKO TPQ,” kata Latifah.

“Acara dimulai pada pukul 15.00 WIB dengan pembacaan Al Quran oleh para santri, yang mengkhatamkan Al Quran sebanyak tiga kali, kemudian ditutup dengan doa khotmil Quran oleh Kyai Samani dan pembacaan Tahlil oleh Kyai Habibullah,” lanjutnya.

Camat Salam Indriyanto mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai wujud peran serta kecamatan untuk meningkatkan syiar Islam khususnya kepada anak-anak agar dapat bersilaturahmi, bersosialisasi dengan santri lain di kecamatan Salam sehingga dapat membentuk generasi muda yang cinta Al Quran dan berakhlakul karimah dalam bingkai NKRI.

“Generasi yang cinta tanah air, generasi yang berbudi pekerti luhur sehingga dapat menjaga harkat dan martabat bangsa Indonesia. Maka acara seperti ini harus dilestarikan dan didukung sepenuhnya oleh instansi pemerintah dan masyarakat semuanya,” kata Indriyanto.

Selain Camat Salam, kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran MUSPIKA Salam, Kepala UPT Disdikbud Kecamatan, Pengawas Pendidikan, Kepala KUA, Kepala SD dan MI, tokoh agama, dan tokoh masyarakat di kecamatan Salam. (sl-m45k-af)