Kementerian Agama Meriahkan Pawai Karnaval HUT RI

Grobogan – Semangat dan rasa nasionalisme yang tinggi ditunjukkan segenap aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama Kabupaten Grobogan, turut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan RI. Dengan mengikuti pawai karnaval yang digelar oleh Pemerintah Daerah Kab. Grobogan.

Karnaval diikuti oleh seluruh Instansi Pemerintah, Lembaga Pendidikan dan Organisasi Masyarakat sebanyak 67 regu dan Kemenag Grobogan sendiri mendapat nomor urut 6. Dan dilepas oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni. Selasa (22/08) dengan Start dari depan Kantor DPPKAD Kabupaten Grobogan pada pukul 13.00 dan berakhir pada Alun-alun Purwodadi.

Karnaval yang diadakan setiap tahun ini mengundang perhatian ribuan warga Kab. Grobogan, terlihat dengan banyaknya para penonton yang bergerombol memadati tepi jalan di sepanjang jalur yang dilewati oleh para peserta karnaval.

Kantor Kementerian Agama Kab. Grobogan memaparkan Visi dan Misi “Terwujudnya Masyarakat Grobogan yang Taat Beragama, Cerdas, Rukun dan Sejahtera Lahir dan Batin Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian Berdasarkan Gotong Royong serta 5 Budaya Kerja Kemenag.

Pawai karnaval ini dipimpin langsung oleh  Kepala Kantor Kemenag Grobogan Hambali. Dan Kementerian Agama Kabupaten Grobogan menampilkan satu kendaraan hias dan 3 kereta kelinci dengan visualisasi sepasang pengantin sebagai slogan KUA serta Kerukunan umat beragama. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan mengatakan bahwa keikutsertaan Kementerian Agama Kabupaten Grobogan adalah sebagai wujud kerjasama serta dukungan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Grobogan.

Di sela-sela kegiatan, Kepala Kantor Kemenag Hambali mengungkapkan bahwa Peringatan HUT Proklamasi ke-72 merupakan momentum yang sangat strategis guna mempertebal rasa nasionalisme dan cinta tanah air. Beliau juga merasa senang untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, dengan berpartisipasi mengikuti Karnaval.

“Karena berjuang tidak hanya berkorban harta atau nyawa saja, tetapi memeriahkan HUT Kemerdekaan RI juga dimaknai berjuang,” ungkapnya.(bd/gt)