Kemeriahan Harlah Ke 27 MAN Kebumen 2

Kebumen – Kemeriahan berbagai kegiatan selama lima hari mewarnai hari jadi MAN Kebumen 2 baru-baru ini. Kemeriahan ini diikuti oleh seluruh civitas akademika yang berjumlah seribu lebih peserta didik. Berbagai  jenis kegiatan dilombakan seperti  Paduan suara, Kaligrafi, Fotografi, Basket, Dai Manda, Specta Master Show dan diakhiri jalan sehat bersama serta pembagian doorprize.

Menurut Ketua Panitia Kegiatan, “Harlah ini bertujuan menggali dan meningkatkan potensi dan kreativitas peserta didik MAN 2 Kebumen dalam bidang olahraga dan kesenian,” kata Mahmudin.

Selain itu juga untuk mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang telah di capai peserta didik, mendorong peserta didik untuk berkompetisi bidang akademik dan non-akademik secara sehat, memeriahkan dan untuk meningkatkan kecintaaan kepada almamater, serta mempererat silaturrahmi.

Puncak kegiatan Harlah yang ke -27 ini diisi dengan acara perpisahan siswa kelas XII dan pengumuman siswa yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri. Sejumlah 59 anak melanjutkan pendidikannya melalui jalur SNMPTN, SPAN dan siswa berprestasi diantaranya diterima di PTN IPB, UNY, UNES,UN Malang, UIN SunanKalijaga dan beberapa perguruan negeri lain di Jawa Tengah.

MAN Kebumen 2 merupakan madrasah peralihan dari PGA yang diharapkan  mampu melahirkan generasi muda  dengan prestasi luar biasa dibidang sains dan teknologi untuk masa yang akan datang. Selanjutnya akan menjadi madrasah yang menyiapkan seluruh calon pemimpin  terbaik disemua bidang keahlian. 

Selaras dengan hal itu, tema harlah tahun ini adalah Lets Go Manda 2025 Madrasah Berprestasi Luar Biasa, tema ini diambil dengan semangat agar madrasah memiliki prestasi yang luar biasa. “Madrasah yang berprestasi mendunia dan berakhlak mulia,” pungkas Kepala MAN 2 Kebumen H. Mahmudin. (em/pt/Af)