Kemeriahan Warna Hijau Diantara Merah Dalam Lomba Bola Basket Tingkat SD/MI di Jepara

Jepara – Tepat pada hari Minggu, 12 Agustus 2018, adalah penentuan dari pertandingan Bola basket yg diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Oleh Raga Kabupaten Jepara dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

Pertandingan  ini sebelumnya telah diselenggarkan di SMPN 1 Jepara mulai tanggal 10 s.d. 12 Agustus 2018, dimana MIN 2 Jepara yang menjadi satu-satunya perwakilan MI yang ada di Jepara, berhasil menyabet gelar juara pertama baik putra maupun putri dalam pertandingan bola basket.

Tim bola basket putri berhasil menjadi juara setelah mengalahkan tim bola basket dari SD Kuasen 2 dalam partai final. Sementara tim bola basket putra berhasil menjadi juara pertama setelah dalam laga final mampu menundukkan tim  bola basket dari SD 1 Panggang Jepara.

Team Bola basket MIN 2 Jepara saat ini berada dibawah naungan pelatih bapak Rahmat Arif yang memang bertugas sebagai guru olah raga di MIN 2 Jepara. Sementara keikutsertaan MIN 2 Jepara dalam event pertandingan tersebut sudah berlangsung tiga tahun.

Kepala MIN 2 Jepara, Muhajir, berharap agar kedepannya Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Jepara bisa rutin menyelenggarakan kegiatan seperti ini.

“Kami berharap supaya institusi lain jangan mau kalah menyelenggarakan event seperti ini. Karena event seperti ini sangat penting sebagai penyalur bakat anak didik sejak dari usai dini” ujar Muhajir. (fm/bd)