Kepala Kankemenag Kota Magelang Lantik Dua Kepala TU Madrasah

Kota Magelang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang menggelar pelatikan dan serah terima jabatan bagi 2 (dua) pejabat Kepala Tata Usaha Madrasah yang telah menerima Surat Keputusan dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Acara digelar dengan protokol kesehatan ketat itu mulai pagi jam 09.00 WIB di Aula Kankemenag Kota Magelang itu berlangsung hikmat. Hadir dalam acara tersebut para pejabat internal, Kapala KUA, Kepala madrasah serta staf Kemenag Kota Magelang.

Pelantikan dan serah terima jabatan ini merupakan pertukaran antar pejabat kepala tata usaha dari kedua madrasah. Umi Rohana yang semula menjabat Kepala TU MTsN 2 Kota Magelang bertukar tempat tugas dengan Ghufron yang menjabat Kepala TU MAN Kota Magelang. 

Mengawali sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Magelang berpesan “Saya berharap agar pejabat yang baru dapat meneruskan apa yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya. Selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru, niatkan dengan niat pengabdian pada Kementerian Agama, bangsa dan negara melalui tugas-tugas ditempat yang baru. Semoga kita senantiasa diberikan kekuatan, keikhlasan dan keberkahan oleh Allah SWT,” ungkap Sofia Nur.

“Mutasi jabatan adalah hal yang biasa di Kementerian Agama. Hal ini dilakukan untuk melanjutkan dan meningkatkan kualitas dari sebuah organisasi serta optimalisasi capaian kinerja. Dengan penempatan tugas baru ini diharapkan memberikan semangat baru pula untuk berinovasi dalam menunaikan tugas sehingga peningkatan kualitas hasil kerja menjadi lebih baik dari sebelumnya” imbuh Sofi Nur.   

Pergeseran jabatan pada suatu organisasi pada dasarnya bertujuan selain untuk meningkatkan produktifitas kerja karyawan, juga untuk memperluas atau menambah pengetahuan serta untuk menciptakan keseimbangan antara tenaga kerja dengan komposisi pekerjaan atau jabatan. Hal ini tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dari organisasi itu sendiri.

Mudah-mudahan penyegaran kepala TU baik di MTsN 2 dan MAN Kota Magelang adalah kebijakan yang terbaik sehingga mampu mendorong percepatan mewujudkan madrasah hebat bermartabat khususnya di wilayah kerja Kantor Kementerian Agama Kota Magelang. (Hari).