Kepala Kankemenag Kudus Melepas Siswa – Siswi MTsN 1 Kudus

Kudus – Kamis (18/5) bertempat di gedung JHK Kudus, peserta didik kelas 9 MTsN 1 Kudus mengikuti acara “Muwaddaah dan akhirussanah” yang dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kudus, komite madrasah, guru, karyawan, dan orang tua siswa. Noor Badi selaku kepala Kemenag Kab.Kudus dalam sambutannya mengapresiasi prestasi siswa MTs Negeri 1 Kudus yang semakin meningkat dan pelaksanan kegiatan yang rutin diadakan tiap tahun tersebut. Momentum Muwaddaah dan akhirussanah merupakan bagian akhir dari kegiatan pendidikan siswa untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tambah Noor Badi.

Ia berpesan agar orang tua, wali murid dan siswa yang akan meninggalkan madrasah untuk tidak lupa bersyukur pada Allah SWT karena mempunyai kesempatan untuk menuntut ilmu di madrasah selama tiga tahun. Lebih dari itu, Noor Badi juga berharap selepas dari madrasah,para siswa agar selalu mengenang jasa guru karena guru sudah mencurahkan segala perhatian untuk murid – muridnya. Selain itu, juga disampaikan agar para siswa selalu berbakti pada orang tua.Kesuksesan orang tua sangat ditentukan oleh keberhasilan anak – anaknya sebagai tolok ukur kesuksesan orang tua dalam mendidik.

“Kalian adalah kebanggaan madrasah.Bawalah Panji madrasah disepanjang jalanmu,” pesan Noor Badi menutup sambutannya.

Secara terpisah, Ali Musafak  selaku Kepala Madrasah mengungkapkan,acara ini dilaksanakan sebelum pengumuman hasil UN karena kelulusan saat ini yang menentukan dari pihak madrasah. Dia juga berharap hasil UN lebih bagus sama seperti hasil UAMBN yang telah diperoleh para siswa MTsN 1 Kudus. (s2r/3m/bd)