Kepala Kankemenag Tekankan Pentingnya Tertib Administrasi pada KUA

Magelang, Kepala Kantor Kemenag Kab. Magelang Kudaifah didampingi  oleh Tim melaksanakan monitoring dan pembinaan terhadap KUA di Kabupaten Magelang, Selasa (14/02).

Menurut Kudaifah, monitoring  dan pembinaan terhadap KUA di kabupaten Magelang yang dilakukan Tim Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang merupakan kegiatan dalam rangka mem-break down perintah Kepala Kantor Wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Kudaifah melanjutkan bahwa kegiatan monitoring dan pembinaan tidak hanya dilakukan terhadap KUA,  sangat dimungkinkan juga dilakukan pada madrasah-madrasah di kabupaten Magelang.

“Tidak menutup kemungkinan monitoring dan pembinaan terhadap KUA yang sekarang dilakukan, ke depan bisa dilakukan terhadap madrasah,” ungkapnya.

Dalam monitoring tersebut, Kudaifah menekankan pentingnya tertib administrasi dalam penggunaan dana Operasional KUA dan pelayanan nikah.

Kudaifah melanjutkan bahwa tertib administrasi, terutama tertib laporan akan berimplikasi terhadap tanggungjawab pelaksanaan pekerjaan atau kegiatan, dan hal tersebut akan berimbas pada Tunjangan Kinerja pegawai. Ia mengungkapkan bahwa hasil monitoring nantinya akan disampaikan kepada KUA akan di-review.

“Hasil monitoring dan pembinaan KUA akan kami sampaikan saat review dengan mengundang Kepala KUA dan Bendahara KUA” lanjutnya.

Salah satu anggota Tim yakni Pengelola BMN Anita Rusdiana menyampaikan hasil sementara dari kegiatan monitoring tersebut adalah usulan dari KUA untuk pengecatan gedung dan pagar KUA, perbaikan kusen-kusen, dan pintu kantor KUA, serta perbaikan atap yang bocor.

Anita melanjutkan bahwa KUA juga mengusulkan untuk Pengadaan Barang Milik Negara (BMN) antara lain brankas guna menyimpan Buku Nikah, Rak Arsip, dan barang elektronik perkantoran berupa laptop, printer dan scanner. Untuk barang-barang  yang sudah rusak agar segera dilakukan penggantian.  (athoy/m45k/Af).