Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo Lepas Kontingen KSM Tingkat Provinsi

Wonosobo – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo lepas 22 kontingen Kompetisi Sains Madrasah atau KSM Kemenag Kabupaten Wonosobo menuju Pemalang pada Selasa (24/7) kemarin.

Bertempat di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, M Thobiq, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Wonosobo berpesan agar peserta KSM dari Wonosobo bisa berusaha secara Optimal.

“Selamat jalan untuk seluruh peserta Kompetisi Sains Madrasah kontingen Kemenag Wonosobo, semoga selamat sampai Pemalang. Dan jangan lupa untuk berusaha semaksimal mungkin dan terus berdo’a agar kembali dengan selamat serta membawa bonus nya yakni prestasi baru. Mari kita sama-sama berjuang dan wujudkan bahwa Madrasah bisa. Madrasah hebat, madrasah bermartabat, Wonosobo sukses, Wonosobo juara,” ungkap Thobiq.

Thobiq juga menambahkan, memboyong prestasi memang merupakan motivasi tersendiri, tapi tidak luput dari tujuannya, yakni KSM untuk mencetak ilmuwan muslim yang profesional dan berkarakter. 

Sementara itu, Panut, selaku Kasi Pendidikan Madrasah atau PenMa, sekaligus ketua kontingen turut menambahkan bahwasannya tingkat fokus Peserta merupakan penunjang yang sangat di butuhkan dalam mengikuti KSM tersebut. 

 “Saya pribadi selaku Kasi Penmad berpesan dan berharap, agar para peserta KSM selama di Pemalang untuk selalu fokus dan mengikuti arahan panitia maupun pendamping. Insya Allah dengan bekal yang yang sudah di persiapkan jauh hari serta tingkat fokus saat mengikuti KSM akan menunjang keberhasilan peserta. Selain itu, penunjang lainnya yakni kita juga sudah di ridhoi dan di do’akan dari seluruh jajaran di lingkungan Kemenag Kabupaten Wonosobo. Mudah-mudahan do’a untuk kontingen KSM Th 2018 bisa berprestasi lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya itu di hijabah. Selamat berjuang kontingen KSM Kemenag Kab. Wonosobo 2018, kesuksesan menanti di depan anda,” jelas Panut. 

Selanjutnya, adapun kontingen Kemenag Wonosobo untuk mengikuti KSM tersebut yakni terdiri dari jenjang MI, MTs dan MA yang nantinya akan berjuang di Pemalang sebagai tempat terselenggaranya KSM tingkat Provinsi tersebut dan harus berebut di berbagai cabang sains, diantaranya yakni meliputi Matematika, IPA, Fisika, Biologi, geogrfi, Kimia, Agama Islam dan cabang lainnya. 

Sementara itu, peserta juga harus berusaha secara maximal untuk memenuhi Top Skor untuk merebutkan juara dan memaksimalkan waktu yang sudah di berikan yakni waktu pengerjaan soal sains 120 menit, sedang untuk soal agama 90 menit. (Ps-Ws/Sua)