Kepala Kanwil melantik 3 Kepala Kankemenag

Semarang – Pengangkatan pegawai negeri sipil (PNS) menduduki jabatan struktural merupakan wahana pembinaan karier PNS dalam jabatan struktural dan kepangkatan sesuai dengan prasyarat yang ditetapkan dalam peraturan perundangan yang berlaku. Pengangkatan tersebut biasa didasarkan pada prinsip profesionalisme sesuai dengan kompetensi, prestasi kerja dan jenjang pangkat yang ditetapkan untuk jabatan tersebut secara obyektif.

Demikian seperti yang dilaksanakan Kanwil Kemenag Prov. Jateng pagi ini (5/9) di Aula lantai III Gedung A Kanwil. Kakanwil Khaeruddin yang bertindak sebagai pengambil sumpah, didampingi Kepala Bagian Tata Usaha dan disaksikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah dan Kabid Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah melantik 3 pejabat struktural eselon III.

Adapun nama-nama pejabat yang dilantik adalah :

1. Drs. H. Nor Rosyid, M.Si menjadi Kepala Kankemenag Kab. Batang, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbag TU Kankemenag Kab. Demak;

2. Drs. H. Imam Tobroni, S.Ag.,MM menjadi Kepala Kankemenag Kota Pekalongan, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Subbag TU Kankemenag Kab. Cilacap;

3. Drs. H. Thobiq, M.Si menjadi Kepala Kankemenag Kab. Demak, sebelumnya menjabat Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Kab. Temanggung.

Dalam sambutannya Kakanwil mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik bahwa jabatan yang baru merupakan sebuah amanah yang harus dilaksanakan dan dijalankan dengan baik. Komitmen yang tinggi dalam organisasi merupakan prasyarat utama dalam melaksanakan amanah, yang pasti akan dipertanggungjawabkan amanah tersebut baik kepada manusia maupun kepada Tuhan, di dunia maupun diakherat nanti.

Terkait jabatan yang baru Khaeruddin berharap agar segera melakukan koordinasi kepada  para pelaksana tugas (plt) sebelumnya sehingga apa-apa yang telah direncanakan dan dilaksanakan dapat sinergi dan berkelanjutan.

Terlebih dengan permasalahan yang saat ini sedang hangat tentang faham ISIS, Kakankemenag yang baru hendaknya dapat segera berkoordinasi dengan instansi terkait, para tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk bersama-sama membendung perkembangan faham tersebut di daerahnya masing-masing.

Khaeruddin menambahkan bahwa menghadapi situasi kondisi pasca PEMILU 2014, sebagai PNS diharapkan untuk ikut mengamankan hasil PEMILU baik PILEG maupun PILPRES, waspadai terhadap indikasi permsalahan yang akan timbul dalam masa transisi kepemimpinan nasional dengan selalu mengintensifkan serta meningkatkan koordinasi internal maupun eksternal dengan instansi terkait.

Mengakhiri sambutannya Kakanwil berharap agar pelaksanaan ibadah haji tahun 2014 ini dapat berjalan dengan baik, pelayanan kepada jamaah lebih meningkat, sehingga seluruh jamaah dan petugas dapat melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan pulang kembali ke tanah air dengan selamat serta membawa predikat haji mabrur. Amin. (gt)