Kepala Kemenag Bacakan Do`a Peringatan HUT RI Ke 76 Tahun 2021

Temanggung – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-76 di Halaman Setda Kabupaten Temanggung, Selasa (17/8).

Upacara pengibaran bendera merah putih dipimpin Bupati H. M. Al Khadziq. Segenap jajaran Pemkab Temanggung juga hadir dalam seremonial sejarah ini. Peringatan HUT RI masa pandemi dilaksanakan berbeda dengan perayaan tahun sebelumnya. Kali ini Upacara yang dilaksanakan secara terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan sebagaimana yang telah ditetapkan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, H. Ahmad Muhdzir, membacakan teks doa yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama. Dalam do’anya, Ahmad Muhdzir mengungkapkan rasa syukur atas 76 tahun kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia. “Beri kami petunjuk agar peringatan Proklamasi Kemerdekaan ini bisa menjadi momentum merekatkan kesatuan dan persatuan,” ucapnya.

“Ya Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang, beri kami petunjuk agar peringatan Proklamasi Kemerdekaan ini bisa bisa menjadi momentum merekatkan kesatuan dan persatuan. Anugerahi kami kebeningan hati dan kejernihan pikir, dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” lanjutnya. Dalam do’a tersebut H. Ahmad Muhdzir menghaturkan pengharapan kepada Allah agar negara Indonesia bencana dan marabahaya. “Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemurah. Negeri ini punya cita, mudahkanlah dalam menggapainya. Hindarkanlah nusantara kami dari bencana dan marabahaya. Angkatlah pandemi covid-19 agar kami dapat kembali beraktivitas normal. Teguhkanlah rasa cinta tanah air, tumbuh-suburkan tenggang rasa, solidaritas antar sesama, dan gotong royong dalam membangun bangsa.(sr)