Kepala Kemenag, Kebersamaan Merupakan Kunci Keberhasilan

Purworejo – Kepala Kantor Kemanag Kab. Purworejo, Bambang Sucipto, memberikan arahan dan pembinaan kepada seluruh pejabat dan pegawai Kantor Kemenag Kab. Purworejo di Aula, selepas Apel pagi, Senin (27/03). Pembinaan kepada pegawai tersebut merupakan yang pertama sejak Bambang Sucipto dilantik pada (17/03) menduduki kepala Kantor Kemenag Purworejo.

Mengawali pembinaan Bambang mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing dalam rangka mencapai visi dan misi Kementerian Agama. Bambang menyampaikan, meskipun berbeda tugas dan jabatannya, namun mempunyai tujuan sama dalam mencapai visi Kementerian Agama.

Lebih lanjut, Bambang mengibaratkan jalannya organisasi seperti orang sholat berjamaah.

“Orang bekerja dalam suatu organisasi itu seperti orang sholat berjamaah, ada imam dan ada makmum, jika seorang imam melakukan kesalahan, makmum harus mengingatkan sesuai kaidah dan norma yang berlaku. Makmum juga harus patuh dan taat dengan imam, begitupun dalam bekerja, kita harus saling mengingatkan dalam kebaikan sesuai aturan dan norma yang ada,” terang Bambang.

Beliau berharap seluruh pegawai kemenag dapat bekerjasama dengan baik, karena permasalahan apapun bila dikerjakan dengan bersama-sama akan terasa lebih ringan dan akan terwujud keberhasilan.

“Komunikasi secara kedinasan dan kekeluargaan merupakan kunci agar terwujud kebersamaan dan kekompakan diantara pegawai,”kata Bambang.

“Bila ada permasalahan hendaknya dikonsultasikan sesuai dengan kepentingan dan dikoordinasikan sesuai kondisi yang ada,” tambahnya.

Di Akhir acara, Kepala Kantor mendorong kepada para pegawai untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan kompetensi dalam bekerja, salah satunya dengan meningkatkan tingkat pendidikan, demi kemajuan Kementerian Agama.(woro-nuxon-Af)