Kepala Madrasah Buka Kegiatan Sosialisasi Si-EKA

Tegal (Slawi) -Sebanyak 75 Aparatur Sipil Negara (ASN) MTs Negeri 2 Tegal mengikuti kegiatan sosialisasi implementasi aplikasi Si-EKA yang diadakan oleh Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal, Rabu siang (21/11).

Bertempat di laboratorium komputer lantai 2, layar proyektor yang telah disediakan untuk memudahkan praktik pengoperasian aplikasi, serta masing-masing ASN menempati unit komputer yang disediakan oleh panitia.

Tim Sosialisasi Si-EKA turut hadir dalam acara, diantaranya  Mahfud selaku Pokjawas, . Dairah selaku analis kepegawaian, Syaefulloh,  selaku pengembang kepegawaian, H. Amari guru dari MAN 1 Tegal, Ahmad Zahid,  guru dari MTsN 1 Tegal, serta  A Sholahuddin, MM guru dari MTsN 2 Tegal.

Dalam sambutan pembukaannya, Kepala MTs Negeri 2 Tegal Muh Muntoyo menekankan kepada jajarannya bahwa saat ini adalah eranya teknologi. Sehingga diharapkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya yang berada di MTs Negeri 2 Tegal untuk menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

“Aplikasi ini dibuat dengan tujuan salah satunya adalah untuk memonitoring dan mengukur kinerja individu ASN baik secara harian, bulanan, maupun tahunan. Aplikasi ini pula dapat langsung dipantau secara realtime,” ungkapnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa untuk saat ini aplikasi Si-EKA masih pada tahap sosialisasi dan pengenalan. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, pada saatnya nanti seluruh ASN dapat mengoperasikan tanpa ada kendala.

“Si-EKA ini kan ibaratnya manajemen kinerja berbasis teknologi informasi, sehingga dengan adanya aplikasi ini, diharapkan pelan-pelan bapak/ibu guru dapat menerapkannya,” kata Muh. Muntoyo.

 Muh. Muntoyo berharap, dengan adanya aplikasi ini para ASN dapat merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi capaian masing-masing individu. Sehingga output kinerja dapat tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan. (akb/rf)