Kepala MAN Pekalongan Purna Tugas

Kab. Pekalongan – Bertempat di aula Lantai 2 MAN Pekalongan, Keluarga besar MAN mengadakan perpisahan dengan H. Bukhori yang Purna Tugas. (Rabu, 2/6). Dalam acara yang menerapkan protokol kesehatan tersebut H. Bukhori datang bersama keluarga. Selain Kepala Kankemenag Kab. Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky beserta Kasubbag TU, H. Muqodam juga turut hadir Kasi Penma, Kasi PAI, Ketua Komite, Pengawas Madrasah, Kepala Pokjawas Kankemenag, Ketua KKMA Karesidenan Pekalongan, Ketua Pokjawas, Ketua KKMA, Ketua KKM MTs, Ketua MKKS SMA, dan Ketua MKKS SMP Kab. Pekalongan.

Dalam kepemimpinan H. Bukhori sejak 1 Januari 2018 sampai 31 Mei 2021dengan konsep One Heart, MAN Pekalongan meraih berbagai prestasi. MAN Pekalongan menjadi Madrasah Aliyah prestasi terbanyak se-provinsi Jawa Tengah dengan jumlah perolehan medali sebanyak 222 buah sampai dengan awal Juni 2021.

Dalam pandangan keluarga besar MAN Pekalongan H. Bukhori dikenal sebagai Kepala Madrasah yang sangat berdedikasi. Jarak Adiwerna Tegal sampai Kedungwuni Kabupaten Pekalongan ditempuh beliau setiap hari kerja dengan berkendaraan roda dua. Beliau juga selalu mengajak warga MAN Pekalongan untuk bersholawat. Pada sambutan terakhir hari ini pun beliau mengajak para tamu undangan yang hadir untuk bersholawat. Dan dalam setiap pembinaan guru dan karyawan beliau juga selalu meyampaikan pesan-pesan keagamaan.

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky menyampaikan Alhamdulillah pada kesempatan siang hari ini kita wajib bersyukur kehadirat Allah SWT atas segala nikmatnya sehingga dapat menghadiri acara perpisahan purna tugas H. Bukhori Kepala MAN Pekalongan.

“Kami menyampaikan terimaksih atas dedikasi serta darma bhakti H. Bukhori pada Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, khususnya pada MAN Pekalongan, selama kurun waktu 3 tahun ini,” kata Kakankemenag.

“Ada beberapa hal yang ingin kami sampaikan sebagai kesan kami dari sosok H. Bukhori diantaranya kami mengagumi bahwa kesannya ya sungguh mengesankan, beliau tipe pemimpin yang sederhana, bersahaja, istiqomah, pekerja keras dan cerdas serta sangat agamis,” ujarnya.

“Walaupun sudah purna tugas maka kami tidak akan melupakan jasa baik dari H. Bukhori serta berharap tetap terjalin komunikasi yang baik. Selamat purna tugas H. Bukhori. Semoga Bapak selalu diberi kesehatan dan keberkahan.” harapnya. (Mhp/Ant/bd)