Kesiapan Mental Siswa Termasuk Faktor Penting Ujian

Banjarnegara – Kepala Kantor Kementerian Agama Kapupaten Banjarnegara dalam hal ini diwakili oleh Kasubbag TU Sumarna adakan  kumpul bersama para Kepala Madrasah dalam  mempersiapkan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) serta berbasis komputer, kegiatan dilaksanakan di ruang pertemuan Kankemenag Kab banjarnegara serta di ikuti 40 peserta. 23/2/'18.

Dalam arahannya Sumarna menyampaikan UAMBN yang sebentar lagi kita laksanakan perlu kita sikapi dengan sebaik-baiknya sehingga dapam pelaksanaannya akan berjalan sengan lancar serta hasil yang memuaskan dan penuh kesuksesan.ujarnya

Kita juga perlu menyiapkan mental pada anak didik kita sehingga dalam menghadapi Ujian nanti penuh dengan kesiapan serta percaya diri, namun demikian perlu dukungan dari orang tua maupun para pendidik melalui dengan cara berdoa kepada Allah untuk menguatkan mental para anak-anak kita. lanjutnya

Dorongan orang tua sangat dibutuhkan demi keberhasilan ujian para siswa serta dengan memotivasi anak  untuk belajar yang lebih giat lagi sehingga para siswa -siswi kita  dapat tengan dalam menghadapi UAMBN dengan dukungan teknologi atau dengan komputer.

“Jangan lupa sukses hasil”, Kata Sumarna.

Madrasah sekarang lebih berprestasi dan berkarakter, untuk itu perlu dijaga agar prestasi bisa dapat dipertahankan dan diusahakan untuk di tingkatkan. Ini akan menjadi poin orang tua dalam merekomendasikan anak-anaknya untuk belajar di madrasah.

Dengan madrasah lebih baik dan lebih baik madrasah, mainset orang tua mulai berpindah dengan kecenderungan memilih Madrasah. sebab madrasah merupakan tempat pendidikan yang bermartabat dan berkarakter, out putnya pun tidak kalah dengan tempat belajar yang lain bahkan lebih baik  pungkasnya. (Nangim/bd)