Kesuksesan Memerlukan Sinergi dan Koordinasi

Purworejo – Penyelenggara Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo selaku penanggung jawab Kristen menyelenggarakan rapat koordinasi dan pembinaan Penyuluh Non PNS dan Guru Kristen se-Kabupaten Purworejo. Acara dilaksanakan di Ruang pertemuan Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Kadesi Jenarwetan, Purwodadi, Purworejo pada Senin (11/02) kegiatan diikuti oleh 35 orang.

Gara Katolik, Martinus Boini dalam menyampaikan bahwa sinergitas, kebersamaan, koordinasi yang baik setiap kegiatan adalah sebuah kunci keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan tugas. “Pembangunan bidang agama memiliki peran strategis dalam upaya mendukung terwujudnya masyarakat yang mempunyai kesadaran tinggi terhadap realitas multikultural masyarakat Indonesia. Dengan demikian diharapkan terciptanya masyarakat yang penuh toleransi, tenggang rasa dan harmonis,” terangnya.

Rapat Koordinasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Agama Kristen diharapkan menjadi salah satu sarana bagi tenaga pendidik dan kependidikan agama Kristen dalam menanamkan nilai-nilai keimanan agama Kristen kepada anak didik mulai dari usia dini.

Sementara itu Pembimas Kristen Kementerian Agama Kanwil Provinsi Jawa Tengah Siswo Martono yang hadir menyampaikan beberapa arahan terkait tugas-tugas penyuluh Non PNS Agama Kristen Tahun 2019. Beliau juga menekankan pentingnya koordinasi antara penyuluh dengan Penyelenggara Katolik Kemenag Kabupaten Purworejo terkait pelaksanaan tugas dan permasalahan yang dihadapi.

Khusus bagi guru penerima TPG, Siswo mewanti-wanti untuk mengisi SIMPATIKA dan tertib terhadap administrasi yang ada. (sks-sgy/bd)