Ketua Perwanida Boyolali Lantik Kepala RA Perwanida 3 Boyolali

Boyolali – Ketua Perwanida Kabupaten Boyolali melantik Idha sebagai kepala Raudhotul Athfal (RA) Perwanida 3 Boyolali pada Kamis (27/05). pelantikan yang bertempat di RA Perwanida 3 Boyolali Desa Mojo, Kecamatan Andong  tersebut dilakukan dengan prosesi pengucapan sumpah dan naskah pelantikan serta dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Yayasan Perwanida Kabupaten Boyolali, Syamsijah sauman dalam sambutannya mengatakan bahwa ada yang berbeda dari biasanya pada Pelantikan Kepala RA kali ini.  penyerahan SK Kepala RA Perwanida 3 Boyolali kali ini disertai dengan pelantikan  yang dilaskanakan  langsung di lokasi RA Perwanida. Biasanya penyerahan SK kepala RA dilakukan di Kantor Kementeian Agama Kabupaten Boyolali.  ini merupakan inovasi baru dalam rangka pengembangan organisasi.

“Biasanya penyerahan SK Kepala RA Perwanida hanya dilakukan di Kantor Kementerian Agama tanpa ada ceremonial, namun hari ini kita melaksanakan penyerahan SK disertai dengan pengambilan sumpah dan ceremonial, Harapan saya, RA Perwanida 3 Boyolali dibawah kepemimpinan Ibu Idha nanti siap melakukan inovasi baru dalam kepemimpinannya, sehingga mampu melahirkan bakat dan prestasi siswa di tingkat Kabupaten Boyolali,” kata Syamsijah.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Madrasah mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Sauman. Dalam arahannya beliau menekankan agar pengelolaan RA Perwanida ini lebih keratif, aktif dan penuh inovasi.

“RA Perwanida 3 dibawah kepemimpinan Bu Idha yang baru saja dilantik hendaklah memiliki misi dan visi yang inovatif. Pola pembelajarannya harus bersifat bermain sambil belajar, Dalam pengelolaan organisasi, Kepala Kantor selalu berkordinasi dan  berkomunikasi yang baik  dengan pihak terkait, dalam rangka meningkatkan kualitas dan pengembangan RA,” kata Sauman.

Terakhir sauman berharap dukungan dan kerjasama seluruh dewan guru RA Perwanida untuk dapat memberikan pelayanan sesuai kebutuhan riil masyarakat, memberikan pelayanan yang memuaskan baik secara administratif maupun dalam hal melayani masyarakat.

“Saya mohon dukungan dari ibu ibu guru semuanya agar memberikan pelayanan terbaik kepada murid dan walimurid, serta masyarakat yang ingin mengetahui informasi tentang RA Perwanida ini, bagaimanapun juga pelayanan yang panjenengan semua berikan, imbasnya akan kembali kepada RA Perwanida ini,” pungkasnya. (Zoelva/Jaim/rf)