Ketua PPIH Apresiasi Jajarannya yang Kompak Layani CJH Jateng

Boyolali (Inmas) – Persoalan yang timbul terkait Penyelenggaraan Ibadah Haji setiap tahunnya selalu ada dan beragam, silih berganti. Tidak perlu saling menyalahkan, itu yang penting. Saya sampaikan terima kasih kepada PPIH atas kinerjanya karena tetap menjaga persatuan dan kesatuan dalam melayani Calon Jemaah Haji asal Jateng dan DIY.

Demikian disampaikan Ketua PPIH Embarkasi Solo, Farhani saat memimpin Rapat Evaluasi Minggu III di ruang rapat Gedung Makkah lantai I Embarkasi Solo, Kamis malam, (02/08). Apresiasi yang diucapkan Farhani ini tidak terlepas dari kekompakan dan kesigapan PPIH serta Satgasnya dalam menangani persoalan yang ada sepekan terakhir.

Dalam kesempatan itu, Ketua PPIH juga memberikan apresiasi khusus kepada Humas Embarkasi Solo atas kinerjanya yang mampu mewartakan pemberita yang positif kepada masyarakat terkait masa pemberangkatan ibadah haji tahun 1439H/2018M wilayah Jateng dan DIY.

“Saya ucapkan terimakasih, khususnya kepada humas, karena palang pintunya adalah humas. Saya minta humas terus hati-hati. Wartakan yang baik agar masyarakat itu tidak punya pemikiran yang negatif terhadap penyelenggaraan ibadah haji di Jawa Tengah dan DIY.” kata Farhani.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa jajarannya harus memperhatikan adanya hal negatif yang muncul ke permukaan, namun menurutnya hal tersebut tidak perlu dibesar-besarkan sehingga persoalan dapat diselesaikan dengan cepat.

“Persoalan yang ada perlu mendapat perhatian, tapi tidak perlu dibesar-besarkan. Pemberitaan yang baik itu penting. Satu saja informasi yang negatif, nanti masyarakat itu menangkapnya biasanya dibesar-besarkan.” Jelas Farhani.

Selain Anggota PPIH, Rapat Evaluasi Minggu III ini dihadiri juga oleh Inspektorat Jenderal dan beberapa Kasubbag/Kasi Satgas PPIH Embarkasi Solo Tahun 1439H/2018M masa pemberangkatan. Masing-masing bidang menyampaikan laporannya terkait kinerjanya selama sepekan dan ditutup dengan pengarahan dari Irjen Kemenag RI. (hd/afif)