Ketua PPIH mengukuhkan SATGAS PPIH Pemulangan Jamaah Haji Debarkasi Solo 1435H

Boyolali – Sesuai dengan jadwal pemulangan Jamaah Haji Indonesia khususnya Solo – Jawa Tengah, bahwa kloter pertama Debarkasi Solo asal Kabupaten Brebes diberangkatkan dari bandara King Abdul Aziz Mekah pukul 09.20 WAS, kloter ini diperkirakan tiba di Solo pada Jumat 10/10/2014 pukul 09.30 WIB. Kemudian disusul kloter kedua dan ketiga akan tiba di Bandara Adi Sumarmo Solo pada hari yang sama.

Menyambut kepulangan Jamaah Haji Jawa Tengah, Panitia Penyelenggaran Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo yang diketuai oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Drs. H. Khaeruddin, MA segera mempersiapkan dengan sebaik-baiknya segala kebutuhan dalam penyambutan jamaah haji tersebut, langkah kongkrit dengan mengukuhkan Satuan Petugas (SATGAS) PPIH masa pemulangan tahun 1435H/2014M sesuai dengan kebutuhan pos masing-masing yang harapannya dapat memperlancar kepulangan jamaah haji asal Jawa Tengah menuju kampung halamannya.

SATGAS PPIH tersebut nantinya bertugas dalam membantu tugas PPIH yang bertujuan mewujudkan penyelenggaraan haji yang berbasis pada kepuasan masyarakat, meningkatkan kualitas pembinaan, pelayanan dan perlindungan terhadap jamaah haji khususnya Jawa Tengah.

“Berbeda dengan  masa pemberangkatan, SATGAS PPIH ini banyak mengalami pengurangan personil dikarenakan berdasarkan aturan yang ada yang disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan”, ungkap Khaeruddin sekaligus mohon maaf atas pengurangan tersebut.

“Saya memberikan apresiasi terhadap kekompakan dan kerja sama yang baik antara PPIH dengan SATGAS PPIH, terbukti pada masa pemberangkatan kemarin dapat berjalan dengan baik dan lancar, harapannya pada masa pemulangan ini kerja sama dan kekompakan tersebut senantiasa terjaga sehingga tugas dalam pelayanan kepulangan jamaah haji dapat sesuai dengan harapan” pesan Khaeruddin dalam pengukuhan tersebut.

Selanjutnya malam ini juga akan dilakukan rapat evaluasi PPIH yang akan dipimpin langsung oleh ketua PPIH dalam rangka persiapan penyambutan kloter 01 jamaah haji debarkasi Solo yang akan diterima oleh Gubernur Jawa Tengah besok pagi. (gt)