Khidmat, Upacara Hari Santri ASN Kemenag Rembang secara Virtual

Rembang –Segenap ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang mengikuti upacara hari santri 2021 secara virtual di aula PLHUT Kemenag Rembang pada Jumat (22/10/2021). Acara ini berpusat di pondok pesantren Raudlatul Mubtadiin, Balekambangan, Jepara dan diselenggarakan oleh pemerintah Provinsi Jawa Tengah kerjasama dengan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

Upacara hari santri secara virtual ini dipandu oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Rembang, H. Moh. Mukson.Dia mengucapkan terima kasih kepada segala ASN yang berkenan mengikuti upacara virtual ini.

Menurutmu Mukson, kehadiran peserta upacara merupakan semangat ASN Kemenag Rembang sebagai santri yang mempunyai ghirah dan tekad yang kuat untuk membangun bangsa dan negara dengan berlandaskan akhlak santri.”Sebagaimana dawuh KH Ahmad Mustofa Bisri bahwa santri adalah bukan yang mondok saja. Tapi siapapun yang berakhlak santri, dialah santri,” ujarnya.

Pembaca Doa

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, H. M. Fatah mengikuti upacara hari santri 2021 secara tatap muka dan terbatas di halaman Bupati Rembang. Kepala Kemenag Rembang didapuk untuk membacakan doa di hadapan sejumlah pejabat dan peserta lainnya.

Sementara pada Kamis malam (21/10/2021), segenap ASN Kemenag Kabupaten Rembang mengikuti takhtimul quran 30 juz. Dilanjutkan dengan mengikuti acara Jateng bersholawat yang digelar secara live streaming dari Pondok Pesantren Balekambang Jepara provinsi Jawa Tengah.

Mereka mengikuti secara virtual dari aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang H. M. Fatah mengungkapkan, keikutsertaan peserta untuk mengikuti Jateng bersholawat ini adalah sebagai wujud syukur. Mereka dapat hidup damai di negara Indonesia dan bisa mewujudkan cita-cita santri Indonesia untuk meneruskan perjuangan santri pendahulu. Selain itu juga dapat menjalankan kehidupan beragama dengan menjunjung tinggi nilai-nilai ajaran agama Islam. –agus