Khitan Massal di HAB ke-73 Kemenag

Purworejo – Masih dalam rangka peringatan HABĀ  ke-73 Kementerian Agama, Kankemenag Kabupaten Purworejo melalui Seksi Bakti Sosial HAB menggelar Khitanan Massal Gratis untuk anak SD/MI di Kabupaten Purworejo, Rabu (26/12). Sejak pagi, anak-anak yang didampingi orang tuanya mulai memadati halaman kantor. Mereka berasal dari berbagai Kecamatan di Purworejo.

Kepala Kankemenag Kabupaten Purworejo, Drs. H. Bambang Sucipto, M.Pd.I., dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anaknya untuk dikhitan di acara tersebut. “Dengan mengikuti khitan di Kemenag berarti ikut memeriahkan HAB Kementerian Agama,” ucap Bambang Sucipto.

H. Herman Susilo, S.Pd.I, Ketua Seksi Bakti Sosial menyebutkan, bahwa target peserta khitan sebanyak 30 anak. “Tahun ini kita targetkan 30 anak. Alhamdulillah sampai akhir acara terisi oleh 23 anak. Target tidak terpenuhi mungkin karena acara ini bertepatan dengan libur sekolah,” kata Herman.

Kegiatan ini merupakan hasil kerja sama antara Kemenag dengan Puskesmas Kecamatan Purworejo. Sebanyak 3 orang petugas medis dikirim untuk membantu pelaksanaan khitan ini. Selain memperoleh layanan khitan gratis, setiap anak mendapatkan uang saku, sarung, baju koko dan kopiah. (umi-sgy/sua)