Beri Pembinaan, Kakankemenag Salatiga Himbau ASN Tingkatkan Kualitas Kinerja

Salatiga – Semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama Kota Salatiga untuk meningkatkan kualitas kinerja dan kedisiplinan supaya pelayanan masyarakat bisa meningkat lebih baik. Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Salatiga, Fahrudin, dalam pembinaan ASN dan Lepas sambut ASN Kemenag Kota Salatiga, di aula Kemenag kota Salatiga, Senin (4/2).

Pembinaan ASN yang digelar Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga dihadiri kepala Kemenag, Para Kasi dan penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan ASN Kemenag kota Salatiga.

“Pola pikir perlu dirubah dari masa lalu ke masa sekarang, berkaitan dengan budaya kerja harus berubah lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, agar lembaga Kementerian Agama tetap dihati masyarakat, dan tidak dipandang sebelah mata lagi,” katanya.

Selanjutnya Fahrudin menghimbau ASN jajaran Kemenag kota Salatiga agar menjunjung tinggi lima nilai budaya kerja yang telah menjadi kesepakatan bersama.

“Lima nilai budaya kerja yang terdiri dari Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan merupakan jalan untuk mencapai keberhasilan kerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,“ ujar Fahrudin.

“Sebagai institusi yang bergerak dibidang keagamaan, peran kita sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat, mari kita rilis program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, karena agama merupakan bagian terpenting dalam kehidupan sosial di bangsa ini,” imbuhnya.

Pembinaan ASN ini  dikemas menjadi momen yang sangat mengharukan, hal ini disebabkan didalamnya terkemas acara pisah sambut pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga. Adapun ASN Kemenag Kota Salatiga, Anton Hartoyo alih tugas menjadi ASN Penyelenggara Kristen Kanwil Kemenag Provinsi Jateng, sedangkan Suryo Widodo dari ASN Kanwil Kemenag Provinsi Jateng beralih tugas ke Penyelenggara Kristen Kemenag kota Salatiga. (KK-Mnc/Sua)