KIR dan Marching Band MAN 2 Tegal mengadakan Pelantikan Bersama

Tegal– Kualitas sebuah ekstrakurikuler dapat diukur dari seberapa sering ekstrakurikuler tersebut menyelenggarakan kegiatan atau seberapa besar kegiatan yang dilaksanakan ekstrakurikuler tersebut sehingga dapat merekatkan kebersamaan, kinerja dan kekompakan para anggota beserta pengurus atau pembina yang terlibat di dalamnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, MAN 2 Tegal  mengadakan sebuah kegiatan pelantikan gabungan bagi ekstrakurikuler Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) dan Marching Band yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 10 sampai dengan 11 November 2018 bertempat di MAN 2 Tegal.

Kegiatan pelantikan ini dibuka langsung oleh Agus Purnomo selaku wakil kepala madrasah urusan kesiswaan. Dalam amanat, Agus menyampaikan, “Kepada para anggota KIR agar dapat mengeluarkan inovasi atau penemuan-penemuan ilmiah, serta dapat merealisasikan dan dapat membuat karya tulis ilmiah sehingga saat ada event perlombaan karya tulis, dari ekstra KIR telah siap mengikutinya. Sedangkan untuk ekstrakurikuler Marching Band diharapkan dapat menjadi peremajaan sarpras dan dapat digiatkan lagi”, terangnya.

Agus juga menegaskan kepada peserta dan panitia untuk tetap menjaga kesehatannya khususnya untuk peserta agar bisa mengikuti kegiatan dengan baik. “Saya berharap peserta tetap mengikuti tata tertib panitia, selalu berkordinasi dengan senior, serta tetap semangat, selalu berfikir positif, ceria, dan selalu senyum”, jelasnya.

Kegiatan yang di ketuai oleh Dwi Mega Trisna Mulyani ini diikuti oleh 35 peserta dengan rincian  9 peserta putra dan 26 peserta putri. Sedangkan dari panitia terdiri dari 39 siswa gabungan dari ekstrakurikuler KIR dan Marching Band.  

Mega menjelaskan “Tujuan kegiatan ini selain untuk melantik anggota juga untuk menambah wawasan kepada peserta serta dapat menambah kerjasama dan kekompakan peserta. Selain diberikan materi, peserta dari esktrakurikuler KIR juga akan mengunjungi Musem Purbakala Semedo, Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Sedangkan untuk ekstrakurikuler Maching Band nantinya akan mengunjungi Desa Wisata Cempaka di Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal”, ungkapnya.

Diharapkan semua peserta dapat mengikuti kegiatan dengan maksimak dan mendapat ibrahnya, tambahnya.

Ditemui selepas kegiatan, Sofi Febrianti Aenunnisa  mengungkapkan “Bahwa dirinya sangat senang menjadi salah satu peserta dalam kegiatan ini. Di sini saya banyak menemukan ilmu-ilmu baru serta lebih mantap utuk menjadi anggota KIR. Selain itu di sini kami juga diajarkan tentang kerjasama dan kekompakan tidak hanya dalam satu ekstrakurikuler namun antar ekstrakurikuler lainnya”, pungkasnya. (dhi/rf)