Kirab Anak RA Meriahkan Gebyar Kartini IGRA Kec. Margorejo Pati

Pati – Untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kartini ke-138 Kartini, Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kecamatan Margorejo Pati bekerjasama dengan Polsek Margorejo dan Disperindak Kabupaten Pati menggelar gebyar Kartini dengan tema “Kartini masa kini” yang berlangsung di aula Pragolo Pati Jl. Raya Pati-Kudus Sukoharjo Margorejo Pati (28/4).

Ketua Panitia Thohuroh mengatakan, Kegiatan Gebyar kartini ini meliputi Kirab, Fashion Show dan Drumband, diikuti sebanyak 6 (enam) Raudlatul Athfal (RA) sekecamatan Margorejo Pati.

Thohuroh menjelaskan, Gelar gebyar pentas semarak kartini masa kini untuk mewadahi kreatifitas dan aktifitas anak-anak pada masa usia dini, dan memupuk kebersamaan di antara para siswa RA di kecamatan Margorejo Pati khususnya, Disamping itu mempunyai tujuan membina kebersamaan dan kerukunan maupun mengembangkan potensi budaya lokal yang ada di wilayah kecamatan Margorejo Pati. 

Dengan Kegiatan ini, semoga bisa mencetak kartini yang hebat, Kartini masa kini, Kartini masa Depan dambaan umat, bangsa, Negara dan orang tua,”harap Thohuroh.

Riyono yang mewakili Kepala Disperindak kabupaten Pati menyampaikan, gebyar Kartini yang mengambil tema “Kartini masa kini”  ini diharapkan bisa membentuk wanita berbudi pekerti luhur, cerdas akalnya, wanita yg terus berdiri menyelesaikan masalahnya dan tersenyum disaat hati menangis.

Dengan adanya gebyar Kartini ini, mencerminkan anak usia dini yang sesungguhnya. Karena dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari usia 0 hingga 6 tahun sebagai pondasi pembentukan karakter anak,”pungkasnya. (Athi’/bd)