KKMA 02 Adakan Lomba Mata Pelajaran DI MA Malida Mlonggo Jepara

Jepara – Kementerian Agama dalam hal ini Kelompok Kerja Madrasah Aliyah 02 Kab. Jepara bersama LP Ma’arif menggelar Lomba Mata Pelajaran Tingkat Madrasah Aliyah yang ke-VII se-KKMA 02 Kab. Jepara pada hari Kamis (14/12).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama, Nor Rosyid, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Hastuti Harijati, serta Ketua PC. LP. Ma’arif Kab. Jepara, Fathul Huda.

Kegiatan ini diselenggarakan di MA Mathalibul Huda Mlonggo Jepara dan diikuti 35 Madrasah Aliyah se-KKMA 02 Kab. Jepara dengan total peserta lomba 446 siswa.

Masih ada madrasah yang tidak mengirim perwakilan siswanya mengikuti lomba dikarenakan pelaksanaan lomba yang diadakan sebelum penerimaan raport.

“Tahun lalu ada 505 siswa yang mengikuti lomba dan tahun ini menurun dikarenakan pelaksanaan lomba yang tidak seperti biasanya karena dilaksanakan sebelum penerimaan raport”, tutur Ahmad Hambali, wakil Ketua KKMA 02.

Total mata pelajaran yang dilombakan yakni 19 mata pelajaran. Adapun juara hanya akan mendapatkan trofi saja. Meski begitu nantinya para juara ini akan dikirim ke tingkat yang lebih tinggi lagi yakni nasional bahkan internasional.

“Kepala kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Farhani, bahkan secara khusus berterima kasih kepada MA Mathalibul Huda karena sudah mengirim utusannya ke kompetisi Internasional di Singapura dan meraih juara” tutur Ketua PC. LP. Ma’arif Jepara, Fatkhul Huda.

Kepala Kantor Kementerian Agama, Nor Rosyid, memberikan sambutannya sekaligus membuka penyelenggaraan lomba ini, sangat berterima kasih khususnya kepada bapak dan ibu guru yang terus berjuang dengan keras mewujudkan impian anak didiknya untuk meraih prestasi. “karena dengan perjuangan bapak dan ibu guru inilah prestasi anak didik bisa tercapai. Sehingga anak didik bisa termotivasi mengejar prestasi yang lebih tinggi” tutupnya. jpr/bd