Kloter 1 Calon Jemaah Haji Banjarnegara Masuk Asrama Haji

Banjarnegara – Dini hari ini (27/07) calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Banjarnegara yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 diberangkatkan dari Pendopo Dipayudha Adhigraha tepat pukul 02.00 WIB menuju Asrama Haji Donohudan Boyolali.

Kloter perdana ini berjumlah 347 orang dengan petugas pendamping 7 orang, dan diberangkatkan menggunakan armada sebanyak 8 bus. “Kloter ini merupakan kloter yang semua berasal dari Banjarnegara, sebagaimana disampaikan Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji Daerah (P3HD) kabupaten Banjarnegara, Solikhun.

Rombongan dilepas langsung oleh Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono didampingi beberapa pimpinan instansi di Kabupaten Banjarnegara termasuk Kakankemenag, H. Masdiro yang ikut mendampingi sampai Asrama Haji.

Seremonial di awali doa yang dipimpin Ketua MUI Banjarnegara, Fahmi Hisam yang memohonkan keselamatan perjalanan jamaah calon haji dari kabupaten Banjarnegara mulai pemberangkatan sampai pemulangan.

Dalam sambutan singkatnya, Budhi Sarwono menyampaikan bahwa keberadaan para jamaah sebagai tamu Allah SWT untuk didoakan bersama-sama,” Mari mendoakan jamaah haji agar sampai tanah suci, bisa menjalan ibadah dengan baik dan bisa pulang selamat serta menjadi haji yang mambur,” dan diamini para jamaah yang hadir.

Harapan disampaikan kepada jamaah calon haji yang berangkat untuk bisa juga mendoakan kepada kabupaten Banjarnegara agar diberikan kemakmuran dan kesejahteraan saat di tanah suci, lanjutnya.

Dengan membaca “Basmallah” diikuti semua peserta seremonial, Bupati Banjarnegara menghantarkan rombongan perjalanan awal dari Banjarnegara menuju Asrama Haji, untuk selanjutnya terbang ke tanah suci. (Nangim/Af)