Kloter 86 Banjarnegara dijemput Wabup Syamsudin dan Kakankemenag

Banjarnegara – Senin dini hari, 01.45 WIB, (24/09). Jamaah Haji Banjarnegara pertama, yakni kloter 86, akhirnya tiba di Pendopo Dipayudha Adhi Graha. Rombongan diterima langsung Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, didamping Forkompinda, Kemenag Kabupaten, dan Ormas Islam.

Wakil Bupati Banjarnegara, H. Syamsudin dan Kepala Kankemenag H. Masdiro secara pribadi menjemput rombongan jemaah haji Banjarnegara di Aula Muzdalifah, Donohudan, Solo. Bersama dengan Kabupaten Kendal yang tergabung dalam kloter 86, berangkat sekitar pukul 18:35 WIB dari Donohudan menuju ke Kabupaten masing-masing.

Kloter 86 dari Banjarnegara yang berjumlah 275 orang, tiba dan diterima di Banjarnegara menjadi 271 orang, dengan perincian Wafat: 1 orang, dipulangkan awal karena sakit 2 orang dan ditinggal karena sakit 1 orang.

Saat menerima jemaah haji yang datang, Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono memberikan ucapan selamat karena telah berhasil melaksanakan ibadah dengan lancar, dan bisa kembali ke tanah air dan tentunya di Banjarnegara. Iringan doa semoga jemaah haji menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. “Jaga terus rangkaian ibadah haji yang sudah dilaksanakan pada kehidupan pasca ibadah di tanah suci,” kata Budhi Sarwono.

“Kehadiran jemaah haji ke Banjarnegara bisa menjadi suri taudalan di masyarakat dari segi tingkah laku, juga menjadi pendorong semangat masyarakat ke arah yang lebih baik, demi terwujudnya masyarakat Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera,” pungkasnya.(Nangim/Sua)