Kodim Gandeng Kemenag Untuk Meningkatkan Sinergisitas Lintas Sektoral

Wonosobo – Guna menjalin silaturahmi, Kodim 0707 Wonosobo berkunjung di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo. Kunjungan tersebut diwakili oleh Pasi Intel Kapten Inf Ponidi, Selasa, (13/2). kunjungannya ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo sekaligus untuk memperkenalkan  jabatan baru Dandim yang telah diemban oleh Letkol Fauzan Fadli.
.
Dalam kunjungannya, Perwakilan Kodim Pasi Intel Kapten Inf Ponidi Di sambut Langsung oleh Tuan Rumah Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, Muhamad Tobiq selaku Kepala Kemenag Kabupaten Wonosobo. 
.
Menurut Pasi Intel Kapten Inf ponidi, Kunjungannya tersebut selain untuk memperkenalkan jabatan Dandim baru. Dalam kunjungannya  pihaknya mewakili Kodim menginginkan ada hubungan baik lintas sektoral antara Kemenag  Kabupaten Wonosobo dengan Kodim Wonosobo Sekaligus pihaknya berkenan Kemenag mau memberikan tempat dan waktu untuk memperkenalkan Dandim baru secara langsung dilingkungan kantor kemenag. 
.
Keinginan dan usulan silaturahmi Kapten Inf Ponidi pun mendapat respon positif dari pihak Kemenag Kabupaten Wonosobo. Dimana nantinya Kemenag akan mencoba mengupayakan untuk memberikan tujuan tersebut, khususnya Kepada Dandim baru untuk bisa melakukan ramah tamah, dan Perkenalan langsung dalam agenda rutin Kemenag yakni Bimbingan Rohani Agama Islam. 
.
Menurut Kepala Kemenag Kabupaten Wonosobo, Muhamad Tobiq Mengatakan, “ Kemenag Wonosobo mengapresiasi niat baik untuk menjalin silaturahmi antara kodim dan kemenag, nanti akan kami usahakan untuk Letkol Fauzan dapat memberikan sambutannya di acara Bimbingan Rohani Agama Islam dan diharapkan nantinya citra positif akan terbangun dijajaran Kemenag dan dapat mengenal dengan baik sosok Letkol Fauzan sebagai dandim baru di kodim 0707 Wonosobo baik secara kedinasan maupun pribadi keluarga,” ungkapnya.
.
Melanjutkan respon dari Kepala Kementerian Agama, bagian Bimas Islam selaku seksi yang memotori Kegiatan Bimbigan Rohani Agama Islam, mendukung agenda tersebut dan Akan berkoordinasi penuh untuk memfasilitasi Dandim agar bisa melakukan ramah tamah atau sampai dengan mengisi materi dalam acara tersebut.
.
“Agenda acara tersebut rencananya akan digelar Senin depan Pada tanggal 19 Februari dan di mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai, yang akan berlangsung di Aula Kemenag Wonosobo.” jelas Mahbub, Seksi Bimas Islam.
.
Hubungan Lintas Sektoral diharapkan mampu meningkatkan Sinergitas Antar instansi maupun lembaga, guna untuk menunjang program-program dan kinerja, baik dari bidang pemeliharaan kerukunan umat beragama atau di bidang lainnya. Dan sekaligus menunjang tercapainya visi misi kemenag maupun kodim tersebut. 
.
Selain itu, hubungan yang baik lintas sektor merupakan sebuah tindakan nyata untuk memajukan dan menjaga  negeri. Menguatkan satu sama lain agar tercapai tujuan dan cita-cita negara.  Seperti halnya semboyan “Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh “ meski bergerak di bidang yang berbeda tapi harus saling bersinergi.( PS-WS/rf)