Kodri : Tanamkan Rasa Kebersamaan dan Jiwa Sportivitas

Pati – Ajang Kreasi Seni dan Olah Raga Tingkat Madrasah Aliyah ( AKSIOMA MA) Se Kabupaten Pati Tahun 2017 yang diikuti 383 peserta dari Madrasah Aliyah baik negeri maupun swasta se-Kabupaten Pati, dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 1 Pati Moh. Kodri, di Lapangan Olah Raga MAN 1 Pati, Kamis (27/4).

Kepala MAN 1 Pati Moh.Kodri sangat mengapreasi kegiatan ini, karena dengan kreasi seni akan tercipta rasa indah dan dengan olah raga badan menjadi sehat. Badan yang sehat diiringi jiwa yang indah merupakan salah satu unsur terciptanya kebahagiaan umat manusia, hal ini harus menjadi perhatian umat Islam khususnya jajaran keluarga besar madrasah dan siswa-siswinya.

Harapan dengan diselenggarakannya kegiatan Aksioma ini akan meningkatkan kompetensi dan prestasi siswa siswi madrasah, dan menjadi bagian evaluasi serta tolak ukur keberhasilan madrasah dalam penyelenggaraan pendidikan. Karena itu kepada jajaran panitia, dewan Juri dan offisial optimalkan kegiatan ini supaya berjalan lancar, jujur dan sportif sehingga akan menghasilkan atlet-atlet yang benar-benar berprestasi, ungkap Kodri.

Kodri menyampaikan bahwa kegiatan Aksioma ini bertolak pada tujuan pendidikan nasional dan tugas madrasah dalam mengembangkan kompetensi peserta didik semaksimal mungkin dalam bentuk kegiatan intrakulikuler, ekstrakulikuler, maupun dalam bentuk kegiatan kompetensi.

Kodri menambahkan, kegiatan ini memperlombakan 7 cabang yang dibagi menjadi 3 cabang olah raga antara lain Futsal, Bulu Tangkis Pa/pi dan Tenis Meja Pa/pi, Serta 4 cabang lomba kreasi dan seni meliputi MTQ Pa/Pi, Kaligrafi Pa/Pi, Pidato bahasa inggris Pa/Pi dan Madrasah Singer Pa/Pi.

Beberapa tujuan yang diharapkan pada kegiatan ini yaitu untuk menanamkan rasa ukhuwah Islamiyah dikalangan keluarga besar MA, mengembangkan kompetensi siswa siswi MA khususnya dalam bidang seni dan olah raga, menanamkan rasa kebersamaan, saling menghargai serta menanamkan jiwa sportivitas dan sebagai upaya mengembangkan program ektrakulikuler pada masing-masing madrasah.

Pada akhir sambutan Kodri mengajak seluruh peserta dan hadirin untuk mengucapkan Yel- yel bersama dan dengan penuh semangat Madrasah Lebih Baik, Lebih Baik Madrasah, dan Kementerian Agama Sukses. (Athi’/bd)