Kokeda Jaya, Anggota Sejahtera

Slawi – Guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman anggota, Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI)  Kokeda Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tegal menyelenggarakan   Diklat Perkoperasian, di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Tegal, Rabu (11/10).

Kegiatan diikuti oleh 50 peserta, utusan dari Subbag TU, seksi-seksi, penyelenggara syariah, pengawas, KUA, Penyuluh dan Madrasah dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal.

Mengawali arahannya, Plt. Kepala Subbag TU Kasori   mengatakan bahwa  pengelolahan koperasi dapat merujuk asas koperasi sendiri yaitu asas kekeluargaan.

“Dengan asas  kekeluargaan yang kuat kita dapat membuat Kokeda Jaya sehingga anggota menjadi sejahtera, semoga dengan adanya diklat Dasar Akuntansi Perkoperasian ini, para anggota koperasi mampu memahami perkoperasian, pintar dan cerdas sehingga bisa memberi masukan, inisiatif, inovasi serta kritik membangun demi perubahan dan kemajuan yang positif bagi koperasi Kokeda untuk masa yang akan datang,” ungkap Kasori saat  membuka acara.

Ditambahkan Fathul Yaman selaku Ketua Kokeda mengatakan, adapun  maksud dan tujuan diadakan  diklat ini yaitu untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan kepada anggota dalam pengelolaan administrasi keuangan koperasi.

Sehingga dengan diadakannya, Diklat Perkoperasian kedepannya, mempersiapkan generasi penerus yang memahami dan terampil dalam mengelola KPRI “Kokeda” yang lebih baik. (za/rf)