Kolaborasi Pokja Pengawas Sragen – Surakarta lewat PKB

Surakarta – Pengawas Kankemenag Kota Surakarta, mengikuti Pelatihan dalam program PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) di Red Chilies Hotel (02/11). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Pengawas Sragen – Surakarta, mengikutsertakan seluruh Pengawas PAIS dan Madrasah di Kemenag Kab Sragen dan Kemenag Kota Surakarta kurang lebih 20 orang.

Ketua Pokjawas Gabungan Sragen-Surakarta, Pasmin dalam laporannya menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan. “Kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme pengawas secara sistematis dan berkelanjutan,” ujarnya. Kakankemenag Kota Surakarta, Hidayat Maskur selaku narasumber menyampaikan materi terkait moderasi beragama. “Ada 7 skala prioritas yang disampaikan Menteri Agama, salah satu yang utama adalah moderasi beragama,” jelasnya. Hidayat melanjutkan bahwa moderasi beragama dapat di wujudkan mulai dari cara pandang, sikap dan praktek beribadah dalam rangka kehidupan bersama.

Kegiatan dipandu Fasilitator Provinsi, Sumarno (Pengawas Klaten) serta fasilitator daerah, Isna Rokhmawati (Pengawas Klaten) dan Amin Sarwati (Pengawas Sragen). Dalam penjelasannya, Isna menjelaskan terkait Kompilasi Modul Pengawas. “Kegiatan ini adalah update ilmu dan dinamika aturan yang berubah untuk menjaga kualitas profesi pengawas,”tuturnya. Diharapkan kegiatan ini dapat dilanjutkan, baik lewat kegiatan ataupun update di media sosial. (may)