Kolaborasi Try Out Ujian Dan Pentas Seni SD/MI

Temanggung – Madrasah Tsanawiyah Maarif Wadas Kandangan menyelenggarakan kegiatan Try out ujian bagi siswa-siswi kelas enam SD/MI Kecamatan Kandangan  dan Kecamatan Kaloran sekaligus diadakan pentas seni.

Kegiatan yang diselenggarkan pada hari Ahad (25/3) ini menurut Muhammad Nasikhun selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah Ma’arif Wadas Kandangan  bertujuan untuk  memberi motivasi kepada para siswa dalam menghadapi ujian bulan Mei yang akan datang. Selain itu juga sebagai ajang penggalian bakat dan minat siswa di bidang seni, ujarnya. Selanjutnya dijelaskan bahwa kegiatan yang diikuti 400 peserta siswa kelas enam dari SD dan MI seluruh Kecamatan Kandangan bertujuan untuk ajang promosi dan sosialisasi dalam penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran.

Sementara itu Hery Setyowibowo selaku pengawas MTs mengapresiasi dan mendukung  kegiatan tersebut sebagai upaya madrasah untuk lebih meningkatkan hubungan psikologis dengan para stake holder terutama dengan SD dan MI yang merupakan mitra penting dalam mendukung kesuksesan penerimaan peserta didik baru.(sr)