Komisariat Al Ghazali MAN 2 Wonosobo Juara Umum Porseni IPNU/IPPNU

Wonosobo – Kontingen IPNU/IPPNU Komisariat Al Ghazali MAN 2 Wonosobo merebut juara umum Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PAC IPNU/IPPNU Kecamatan Mojotengah tahun 2018. Dengan hasil ini, siswa siswi MAN 2 Wonosobo kembali mendapat catatan yang gemilang setelah 2 pekan sebelumnya mendapat 19 medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Wonosobo.

Pada Porseni PAC IPNU/IPPNU 2018 ini, dari 12 cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan, kontingen Komisariat Al Ghazali meraih 3 medali emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Di posisi kedua ditempati IPNU/IPPNU Ranting Wonokromo dengan mengemas 2 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Disusul IPNU/IPPNU Ranting Mekarsari dengan 1 emas, 3 perak dan 1 perunggu. Di posisi terakhir IPNU/IPPNU Ranting Kleyang Jurang tanpa membawa pulang satupun medali.

Diikuti 17 ranting dan komisariat IPNU/IPPNU di Kecamatan Mojotengah, sebenarnya peta kekuatan relatif simbang. Terlihat perolehan medali tak terpaut jauh, antara peringkat pertama dengan kedua hanya terpaut 1 medali emas. Perolehan Komisariat Al Ghazali disokong 8 cabang olahraga dan seni andalan. Di antaranya dari bola voli, sepak takraw, tilawah, rebana klasik, pidato bahasa Jawa, bulu tangkis single, antropologi dan lomba cerdas cermat.

Terkait raihan tersebut, salah satu Pembina IPNU/IPPNU Komisariat Al Ghazali MAN 2 Wonosobo, Sibyah Hidayatullah mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan anak-anak didiknya. Menurutnya prestasi itu merupakan kerjasama dari semua pihak, mulai dari atlet, pelatih, pembina dan seluruh kader IPNU/IPPNU Komisariat Al Ghazali MAN 2 Wonosobo. “Tentu kami bangga dengan hasil maksimal putra-putri kami di Porseni tahun ini,” tuturnya.

Sibyan juga menambahkan, keberhasilan Komisariat Al Ghazali MAN 2 Wonosobo menjadi juara umum ini tak lepas dari program pembinaan bagi atlet-atlet dan juga kerjasama yang baik antara pembina, pengurus dan pelatih. Karena sebagian besar peserta didik yang terjun di Porseni adalah mereka yang menjadi langganan mewakili MAN 2 Wonosobo dalam berbagai ajang. “Anak-anak ini memang sudah terbiasa mewakili madrasah dalam ajang perlombaan,” ungkapnya.

Senada dengan Sibyan, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Yun’am Arif mengapresiasi pencapaian prestasi di Porseni IPNU/IPPNU tahun 2018 ini. Terlebih untuk prestasi dari beberapa cabang yang relatif konsiten seperti sepak takraw dan bola voli. “POPDA kemarin sepak takraw dan bola voli sudah meraih medali emas, sekarang di Porseni juga, luar biasa,” ujarnya.

Dia juga meminta para atlet ini terus mengasah kemampuannya. Selain itu hasil dari Porseni ini bisa dilanjutkan semangat dan prestasinya di event-event selanjutnya. ”Mereka juga harus terus bekerja keras untuk ajang yang lebih tinggi. Jangan cepat berpuas diri, terus semangat latihanya, insya Allah semakin berprestasi,” pesanya.(ws-ps/rf)