Kontingen AKSIOMA penuhi Asrama Haji Donohudan

Boyolali (inmas)Kontingen dari kabupaten/ kota se-Jawa Tengah sejak pagi telah berdatangan ke Gedung Arofah yang teletak di Komplek Asrama Haji Donohudan Boyolali untuk melakukan registrasi sebagai peserta Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah mulai hari ini Minggu (16/07) hingga Rabu (19/07).

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah pada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah A. Saifulloh menerangkan, AKSIOMA tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2017 ini akan mempertandingkan 11 cabang lomba, untuk cabang seni diantaranya : Musabaqah Tilawati Quran (MTQ), Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Kaligrafi, Madrasah Singer, Tahfidz dan Hadzrah, sedang untuk cabang olahraga diantaranya : Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Futsal yang terbagi pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA)

“Panitia berharap setiap kontingen dapat memenuhi seluruh cabang yang diperlombakan, sehingga AKSIOMA ini akan kompetitif dan akan menghasilkan juara-juara yang terbaik di cabangnya,” kata Saifulloh kepada media pada saat melakukan persiapan upacara pembukaan, Minggu (16/07).

Saifulloh menambahkan, sudah beberapa kali pelaksanaan AKSIOMA ditempatkan di Asrama Haji Donohudan, alasan pemilihan tempat penyelenggaraan di Asrama Haji Donohudan Boyolali karena dipandang lokasi tersebut relatif dekat bagi kabupaten/ kota di Jawa Tengah karena berada di tengah-tengahnya Jawa Tengah, disamping ketersediaan aula, ruangan dan kamar yang representatif dan memadai serta arena parkir yang cukup luas untuk menampung armada yang dibawa oleh masing-masing kontingen se-Jawa Tengah.

“Asrama Haji Donohudan merupakan tempat yang strategis di Jawa Tengah, ketersediaan sarana dan prasarana yang cukup memadai diharapkan memberikan kelancaran dan kemudahan dalam pelaksanaan AKSIOMA tahun 2017 ini,” imbuhnya.

Upacara pembukaan AKSIOMA akan  dihadiri oleh Gubernur Jawa Tengah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Tengah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah,  Bupati Boyolali, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Boyolali, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Boyolali, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota se-Jawa Tengah, Official dan tamu undangan. Adapun sesuai jadwal upacara pembukaan akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. (gt/gt)