Koordinasi dan Verifikasi Ujian Wajar Dikdas 2017

Boyolali – Seksi Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali menyelenggarakan Koordinasi dan Verivikasi Ujian Wajar Dikdas Tahun 2017. Kegiatan yang dilaksanakan pada selasa (21/2) tersebut diikuti oleh 20 orang peserta  terdiri dari pondok pesantren di Boyolali yang menyelenggarakan wajar dikdas tingkat wustho dan ASN di lingkungan Kankemenag Kab. Boyolali.

Bertindak selaku narasumber Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Boyolali yang diwakili oleh Kasubbag Tata Usaha Kankemenag Kab Boyolali, dan kepala Seksi Pendidikan Agama Dan Keagamaan Islam Kankemenag Kab Boyolali.

Dalam sambutannya, Kasubbag Tata Usaha, Askin menyampaikan kepada peserta untuk menyimak dengan sungguh sungguh materi yang akan disampaikan. Karena pelaksanaan ujian wajar dikdas sedikit banyak dapat menentukan nasib santri yang bersangkutan. Disamping itu ijasah ujian wajar dikdas saat ini sudah dapat disamakan dengan ijasah ujian nasional.

“Sehingga ijasah tersebut dapat dipergunakan untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi ataupun untuk melamar pekerjaan”, terang Kasubbag TU

Selanjutnya, Kasubbag juga mengharapkan agar penyelenggaraan ujian wajar dikdas tingkat wustho di Kabupaten Boyolali dapat terlaksana dengan baik. Mengingat keberhasilan penyelenggaraan ujian wajar dikdas di pesantren dapat menjadi tolak ukur kesungguhan pesantren tersebut dalam menyelenggarakan pendidikan wajar dikdas.

Kegiatan yang berlangsung di kedai padmo ini bertujuan untuk mensosialisasikan penyelenggaraan dan tekhnik pelaksanaan ujian wajar dikdas yang akan dilaksanakan bebarengan dengan penyelenggaraan ujian nasional.

Diharapkan dengan diikutinya kegiatan ini, peserta yang merupakan penyelenggara ujian wajar dikdas di pesantren dapat menyelenggarakan ujian wajar dikdas dengan suksess tanpa ada kendala yang berarti. (jaim/Wul)