Koordinasi, Kolaborasi dan Inovasi Dilingkungan Kerja, Untuk Capai Tujuan Bersama

Wonosobo – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo melalui Kasi Pendidikan Madrasah (Dikmad), mengadakan pembinaan khusus bagi ASN dan Non ASN MTs N 2 Wonosobo, yang diselenggarakan pada Selasa (15/1), di Aula MTs N 2 Wonosobo.

Pada kegiatan tersebut, Kasi Dikmad mendapat mandat langsung dari Kepala Kantor Kemenag Wonosobo untuk melakukan pembinaan, karena Kepala kankemenag Wonosobo berhalangan hadir lantaran tugas luar kota bersama Kepala Wilayah Kemenag Jawa Tengah.

Dalam pembinaan ASN dan Non ASN tersebut, Kasi Dikmad, H.Panut, SPd MM, menghimbau agar Kepala Madrasah harus menjadi sosok yang visioner.

“Setiap madrasah pasti memiliki yang namanya Kepala Madrasah, dan sebagai Kepala Madrasah seharusnya menjadi sosok panutan bagi ASN lain, baik sebagai perencana kerja, pembelajaran maupun evaluasi. Maka dari itu untuk mencapai tujuan bersama, dimulai dari Kepala Madrasah yang harus visioner dan diikuti oleh ASN dan Non ASN yang satu visi dengan Kepala Madrasah dan berkompeten dibidang masing-masing,” terang Kasi Dikmad.

Pihaknya juga menambahkan Guru ASN maupun non ASN juga mengemban tugas yang sama, yakni membuat perencanaan, melaksanakan pembelajaran, memiliki presensi siswa dan jurnal guru, melaksanakan penilaian serta analisis tindak lanjut.

Kasi Dikmad diakhir pembinaan juga menambahkan, pihaknya berharap agar ASN maupun non ASN melakukan koordinasi, kolaborasi dan inovasi dilingkungan kerja masing-masing.

“Hal ini sesuai juga dengan pesan dari Kepala Kemenag, M Thobiq, bahwa beliau menyampaikan hal terpenting bagi ASN adalah kerja dan berjuang. Untuk itu 2019 diharapkan disiplin ASN dapat lebih ditingkatkan, terutama wajib memenuhi jam kerja 7,5 jam perhari atau 37,5 jam dalam satu minggu. Tentunya disamping administrasi pendukung baik bagi guru/ ASN agar dipersiapkan dengan baik,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Madrasah, Abdul Malik, menanggapi pesan dari Dikmad dan Kepala Kemenag Wonosobo, dengan mengatakan untuk berusaha dan mengupayakan segala hal untuk mencapai tujuan bersama.

“Insyaallah apa yang tadi disampaikan oleh Kasi Dikmad akan segera kami renungkan dan rancang strategi-strategi untuk berinovasi dan mengawasi agar ASN kami lebih giat dan dalam meningkatkan mutu pengajaran untuk di tingkatkan lagi.” Terangnya.

Pihaknya juga berharap, tahun 2019 MTs N 2 Wonosobo dapat mengukir Prestasi di bidang apapun dibanding tahun sebelumnya, baik secara akademik maupun non akademik. (PS-WS/SUA)