Kosi’in Terpilih lagi Sebagai Ketua KKMTs Kab Tegal Periode 2019-2023

Note : Maaf pak, berita ini masuk di web daerah saja karena konten lebih ke lokal daerah dan bukan konten prestasi. Terima kasih

====================================================================

Tegal (Slawi) – Kosi’in terpilih lagi sebagai Ketua Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah Kab. Tegal Periode 2019 – 2023, dalam Rapat Paripurna  (KKMTs) yang diselenggarakan di Gedung Yaumi Kab. Tegal, Senin (25/02). Hadir dalam rapat paripurna ini seluruh Kepala MTs Negeri dan Swasta, Para Pengawas, Ketua KKMTs dan Kepala Seksi Madrasah mendampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal.

Sebelum diadakan pemilihan pengurus baru, Kosi’in selaku Ketua KKMTs periode 2015 – 2019 menyampaikan laporan pertanggungjawabannya. Menurutnya, para pengurus lama sudah bekerja keras menjalankan program dan kegiatan yang telah ditetapkan. Meskipun begitu, masih ada banyak kekurangan. Pihaknya berterima kasih kepada para Kepala MTs, Kepala Seksi Madrasah dan Kepala Kantor Kementerian Agama yang selalu mendampingi dan membina KKMTs. Semoga ke depan terpilih pengurus baru yang lebih handal dan dapat menjalankan semua program dan kegiatan KKMTs.

 “Saya selaku Ketua KKMTs periode 2015 – 2019 merasa belum dapat menjalankan tugas secara maksimal. Namun kami berusaha untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada anggota KKMTs  sehingga bisa terjadi kerjasasama yang harmonis. Dan yang paling membanggakan kami adalah bahwa di tahun pelajaran 2018/2019 ini, kami bisa ikut mensukseskan apa yang dicanangkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal untuk melaksanakan UAMBN-BK secara serentak, tanpa tawar-menawar lagi”, kesan Kosi’in.

Setelah mendengarkan LPJ pengurus KKMTs periode 2015 – 2019, diadakan pemilihan pengurus baru. Pemilihan dipimpin oleh Ketua Pokjawab Kemenag Kab. Tegal, H. Mahfud yang menjelaskan bahwa dasar dari pemilihan pengurus baru ini adalah berakhirnya masa jabatan pengurus lama periode 2015 – 2019 dan Surat Edaran Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tegal Nomor : 494/Kk.11.28/2/2019, tanggal 8 Februari 2019, perihal Berakhirnya Masa Bhakti KKM dan Usulan Penetapan KKM Kab. Tegal

Dalam pemilihan, Kosi’in yang menjadi Ketua KKMTs periode 2015 – 2019 , terpilih lagi sebagai Ketua KKMTz periode 2019 – 2023. Keterpilihannya lagi sebagai Ketua KKMTs membuktikan bahwa selama ini Kosi’in mampu menjalankan program dan kegiatan KKMTs dengan baik, serta mampu menjalin kerjasama dengan semua pihak sehingga KKMTs mampu menjadi wadah dan sarana bagi Kepala-kepala Madrasah untuk berkiprah dan berorganisasi.

 Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih, Kosi’in mengajak semua pihak untuk bersama-sama membesarkan KKMTs. “Mari kita jadikan KKMTs ini sebagai motor penggerak, energi perubahan sehingga ke depan Madrasah sungguh-sungguh hebat dan bermartabat”, ajak Kosi’in. (AS)