MA Mambaul Ulum Sumber Gelar Pesta Demokrasi 2018

Rembang — OSIM merupakan wadah mengembangkan bakat dan minat siswa, demi terselenggaranya regenerasi kepengurusan, Panitia pemilu yang berasal dari peserta didik Mambaul Ulum mengadakan kegiatan pemilihan ketua OSIM yang baru periode 2018/2019.

Kegiatan ini berlangsung menarik dan meriah, karena mengunakan sistem miniatur pemerintahan yaitu dengan cara pemilihan secara langsung dengan cara mencoblos gambar calon ketua OSIM langsung dengan menggunakan kelengkapan pemilu layaknya pemilihan umum di negeri ini.

Kelengkapan logistik dalam pemilihan kali ini di antaranya kotak suara, tinta, kertas suara, bilik pengambilan suara, papan pleno penghitungan suara dan daftar pemilih tetap.

Daftar pemilih tetap berasal dari seluruh civitas akademika yang berjumlah 127 siswa dan 10 orang guru beserta karyawan. Mereka tampak sangat antusias dalam menggunakan hak pilihnya.

Pemilihan ini diselengarakan baru-baru ini mulai pukul 08.00 WIB-selesai, Ada 6 balon (bakal calon) yang memperkenalkan diri menyampaikan visi-misi beserta program kerja masing-masing.

Muhammad Najib salah satu guru di MA berharap, pemilihan ketua OSIM yang baru ini bisa menjadi pembelajaran siswa untuk berdemokrasi secara langsung dengan konsep miniature government. “OSIM merupakan sistem pemerintahan mini dalam sebuah negara. Adapun rakyatnya dalam semua peserta didik madrasah,” katanya.

Adapun yang terpilih mengemban amanah satu tahun kedepan adalah Aris Lukman Siswa kelas XI. “Semoga dengan terpilihnya ketua OSIM yang baru, kami dapat melaksanakan program kerja yang bermanfaat, menarik dan kreatif,” ungkap Najib. – dwi/iq