KPU Selenggarakan Doa Bersama

Salatiga – Inginkan pelaksanaan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Salatiga berjalan aman dan sukses, Komosi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga menggelar doa bersama. Kegiatan itu diikuti oleh pasangan calon nomor dua, perwakilan pasangan calon nomor satu, Walikota, Forkopinda, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketuaz Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta penyelenggara pilkada dan pengawas pilkada. Kegiatan doa bersama terseut dilaksanakan di Aula KPU Salatiga, Selasa  (14/02).

Putnawati Ketua KPU, menjelaskan berbagai upaya telah dilaksanakan demi terciptanya pilkada yang aman. Demikian juga malamnya diadakan doa bersama tidak lain dalam rangka suksesnya pilkada Kota Salatiga. “Melalui ikhtiar ini semoga upaya yang kita inginkan bersama terwujud, yaitu pilkada berjalan dengan baik, damai dan terpilih pemimpin yang amanah,” harap Putnawati saat mengawali kegiatan doa bersama.

Hal senada disampaikan oleh Pj. Walikota Salatiga Achmad Rofai,  dirinya sepakat dengan ketua KPU bahwa melalui kegiatan doa semacam ini, akan terwujud kedamaian, sebagaimana telah disepakati pada acara deklarasi pilkada damai yang sudah dilaksanakan sebanyak dua kali. “Mari kita jaga bersama suasana nyaman dan aman kota Salatiga, terlebih kota ini telah dinobatkan menjadi kota paling toleran nomor dua se Indonesia,” pesan Achmad Rofai.

Selain itu, Pj. Walikota juga berharap pilkada Kota Salatiga bisa terlaksana dengan jujur dan adil serta tidak menyimpang dari Undang-Undang. “Bagaimanapun hasilnya atau siapapun yang terpilih nantinya, mari kita terima bersama-sama,” imbuhnya.

Acara doa dipimpin oleh Nur Rochman Penyuluh PAI Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga. Usai doa, Pj Walikota berkenan memotong tumpeng yang selanjutnya diserahkan kepada Nur Rochaman. (kk/gt)