Belajar Sambil Semai Moderasi, Pokjaluh Kota Semarang Siap Anjangsana Ke Sejumlah Ormas Keagamaan

Semarang – Memahami keragaman dalam pemahaman keagamaan merupakan unsur dalam membentuk karakter moderat umat beragama. Untuk itulah, Penyuluh Agama Islam siap bertemu muka ke sejumlah ormas keagamaan guna menajamkan sense moderasi tentang makna perbedaan, gagas Ricky Wasito, selaku Ketua Pokjaluh Kota Semarang dalam sambutannya pada pembinaan ASN di Aula Kantor Kemenag, Senin (7/6) kemarin.

“Dalam bulan Juni, InsyaAllah Pokjaluh akan keliling silarurahmi ke sejumlah ormas keagamaan, seperti LDII, Ahmadiyah, Syi'ah dll”, ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh H. Rahmat Hidayat, selaku Sekretaris, bahwa kami akan memilih berkunjung ke ormas-ormas non mainstream terlebih dahulu, sekaligus menguji jiwa moderat kita.

Dalam kesempatan lain, H. Indar, selaku Sekretaris LDII Kota Semarang menyambut baik rencana kunjungan tersebut.

“Kami sangat senang, jika kami mendapat kunjungan dari Penyuluh Agama Kemenag, agar nanti bisa menjelaskan terkait bias informasi di masyarakat tentang LDII selama ini”, bebernya.

“Insyaallah, kami akan menerima kunjungan pokjaluh besok Kamis (10/6) di Masjid Al Waly Ketileng”, ungkapnya saat konfirmasi ke ruang penyuluh di Kantor Kemenag Kota Semarang pada Selasa (8/6) ini.

Untuk konfirmasi kunjungan ke Ahmadiyah, Syiah dan lainnya masih menunggu informasi lebih lanjut, pungkas Rahmat. (sy/bd)<!–/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_210607_164553_244.sdocx–>