KUA Selesai Dibangun, Kankemenag Gelar Tasyakuran

Pemalang – Pembangunan tiga buah balai nikah dan manasik haji dengan sumber dana SBSN tahun anggaran 2018 di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang telah sepenuhnya selesai. Ketiga bangunan terletak di KUA Kecamatan Ampelgading, KUA Kecamatan Ulujami, dan KUA Kecamatan Ampelgading.

Sebagai bentuk syukur, jajaran ASN di lingkungan Kankemenag mengadakan kegiatan tasyakuran yang digelar di KUA Kecamatan Ampelgading, Jumat (7/12) siang. Kegiatan tasyakuran dikemas dalam bentuk Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Khataman Akbar.

Dengan selesainya pembangunan gedung baru, Kepala Kankemenag Taufik Rahman meminta jajaran KUA Kecamatan Ampelgading untuk merawatnya.

“Mari kita bersama-sama menjaga bangunan yang baru ini dengan sebaik-baiknya. Kita gunakan bangunan ini untuk pelayanan kepada masyarakat. Bangunan sudah baru, pelayanan juga harus ikut ditingkatkan menjadi pelayanan prima,” kata Taufik saat menyampaikan sambutan.

Dia menjelaskan, dalam tiga tahun terakhir sudah tujuh KUA yang dibangun gedung baru yang bersumber dari dana SBSN. Ini artinya sudah separuh dari seluruh KUA di Kabupaten Pemalang yang telah mempunyai gedung baru.

Pembangunan balai nikah dan manasik haji di ketiga KUA telah selesai pada akhir November. Dan pada tanggal 3 dan 4 Desember 2018, Tim BPK RI telat mengaudit ketiga bangunan KUA.
Setelah kegiatan tasyakuran, pegawai KUA Kecamatan Ampelgading akan menempati gedung baru. Selama proses pembangunan, pelayanan KUA dilaksanakan di kantor sementara yang berada di kompleks Masjid Baitussalam Desa Banglarangan, tepat di sebelah gedung baru. (fi/rf)