Kudaifah Hadiri Pembukaan Jumbara PMR.

Batang – Jumpa Bakti Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) diharapkan menjadi ajang untuk ketrampilan sekaligus evaluasi atas pembinaan PMR di masing-masing unit sekolah SMP/MTs atau SMA/MA/SMK se Kabupaten Batang demikian disampaikan Wakil Bupati Batang Suyono pada upacara pembukaan Jumbara PMR Madya dan PMR Wira ke 7 PMI kabupaten Batang, yang bertempat di lapangan desa Kebumen, Kecamatan Tulis,Kab. Batang pada, Jumat (12/10).

Lebih lanjut Wabub Suyono mengatakan bahwa seiring dengan pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, generasi muda khususnya remaja dihadapkan pada permasalahan dan tantangan yang sangat berat.

“Saat ini kita tentu merasakan bagaimana cengkraman arus globalisasi mampu mempengaruhi pola pikir para generasi muda di negeri ini, dengan kemajuan teknologi dapat memicu ke arah positif namun tidak dapat dipungkiri bahwa yang terjadi sekarang ini kemajuan teknologi justru banyak membawa ke arah hal-hal yang negatif, untuk itu diperlukan suatu upaya yang mampu menggugah dan menggelorakan kembali semangat dari generasi muda saat ini agar mereka dapat menyadari tentang perannya sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa”, ujarnya.

Wabub juga mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kepada PMI Batang yang bersama-sama dengan jajaran Disdikbud, Kemenag dan jajaran terkait serta masyarakat telah melakukan langkah-langkah pembinaan remaja di sekolah melalui Palang Merah Remaja (PMR) di unit sekolah masing-masing.

Sementara itu secara terpisah Kudaifah yang menghadiri kegiatan itu juga mengapresiasi kegiatan ini, karena kita tahu bahwa Kegiatan Jumbara PMR tersebut bertujuan, memberikan wadah pembinaan PMR Madya dan Wira di tingkat Kabupaten, sebagai sarana evaluasi pelaksanaan pembinaan, sebagai ajang kompetisi yang krearif, serta menjalin persahabatan anggota PMR, menanamkan jiwa relawan dan peduli sesama.

Saya mengapresiasi positif dengan kegiatan jumbara ini, karena tujuan yang begitu baik itu juga akan dirasakan oleh madrasah, baik yang MTs yang merupakan PMR Madya maupun MA yang merupakan PMR Wira”, katanya.

Jumbara PMR ini diikuti diikuti oleh 1124 peserta terdiri dari PMR Madya 465 peserta, PMR Wira 525 peserta dan Pembina 134 peserta. Dan hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Batang Suyono, Sekda Batang Nasikhin, Kepala Kantor Kemenag Kab.Batang, Ketua Tp. Pkk Kabupaten Batang Uni Kuslantasi Wihaji, jajaran Muspika Kecamatan Tulis dan peserta Jumbara PMR. (Zy)