Kudaifah Hadiri Rakor Persiapan Pencairan TPG PAI Tahap Ke III Tahun 2018

Batang – Untuk mempersiapkan pencairan TPG PAI tahap ke III ditahun ini perlu adanya rapat koordinasi baik pelaksana tugas, bendahara maupun para guru penerima agar proses pencairannya dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu, itulah tujuan yang diharapkan dari kegiatan rakor ini yang pelaksanaanya di rumah makan Aldilla Kecamatan Tulis pada, Rabu (26/09) kemaren. Hadir dalam acara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang, Kasi Pais, Pengawas PAI Kab. Batang, para guru PAI , bendahara serta pelaksaana di seksi PAIS.

Kasi Pais Kemenag Kab. Batang Slamet menjelaskan bahwa PAI saat ini sangat dipandang perlu menyampaikan serta mengevaluasi hasil monitoring dan evaluasi baik yang dilaksanakan oleh seksi PAIS kemenag Kab Batang maupun monitoring dan evaluasi pendampingan singkronisasi antara hasil workshop kurtilas dengan teknis pelaksanaan si sekolah oleh bidang PAIS Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

“Guru PAI saat ini hendaknya melakukan evalusi  terhadap hasil monitoring dan evaluasi baik yang dilaksanakan oleh Kemenag maupun Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah agar kurtilas yang lain dilaksanakan dapat lebih berkembang dan sesuai dengan tujuan pembelajarannya”, jelasnya.

Selain itu Slamet mengatakan bahwa dalam menghadapi pencairan TPG PAI tahap ke III, diharapkan adanya percepatan berkas, kevaliditan persyaratan dan ketepatan waktu, sehingga sinergitas antara guru PAI dengan seksi PAIS dapat mewejudkan .

“ Saya berharap untuk menghadapi pencairan TPG PAI ke III ini agar percepatan berkas, kevaliditasan persyaratan dan ketepatan waktu untuk diperhatikan, juga sinergitas antara guru PAI dengan seksi PAI dapat terwujud”, harapanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang Kudaifah dalam sambutanya menyampaikan bahwa sekarang kementerian agama sedang berbenah dalam segala bidang kususnya kinerja kementerian, sehingga di batang baru saja didatangi itjend untuk dijadikan sempel  untuk diaudit kinerjanya, hal itu berarti kedepan kementerian agama akan semakin berat bila hasil audit kinerja itu dalam kategori baik. Dan ternyata di akhir audit kita mendapatkan nilai yang baik, sehingga di tahun 2019 ke  depan kita akan mendapatkan kenaikan tunjangan kinerja.

“Kemeterian agama saat ini sedang berbenah disegala bidang, baru saja kemenag kab.  Batang diaudit kenerjanya oleh itjend kemenag pusat, dan hasilnya sangat baik, sehingga ditahun 2019 yang akan datang kita akan mendapatkan kenaikan tunjangan kinerja”, katanya.

Selain itu dia mengungkapkan bahwa dirinya berfikir kalau dunia pendidikan pun ke depan akan mengalami hal yang sama, meskipun guru-guru PAI yang secara kedinasan berada dibawah disdikbud namun kita mengerti bahwa TPG nya berada di kemenag, sehingga diharapkan guru-guru PAI untuk menyesuaikan langkah kerjanya dengan kemenag, baik kordinasinya, kedisiplinannya hingga melahirkan kinerja yang baik juga.

“Saya berfikir bahwa di dunia pendidikan kedepan juga akan mengalami hal yang sama, meskipun guru PAI yang secara kedinasannya dibawah disdikbud, namun TPGnya berada dikemanag, sehingga diharapkan guru PAI untuk dapat menyesuaikan langkah kinerjanya dengan kemenag baik kordinasinya, kedisiplinannya dan kinerjanya”, ungkapnya. (Zy/rf)