Lulusan MAN Wonosobo Harus Menjadi Penjaga Al-Quran

Wonosobo – Sebanyak 292 wisudawan dan wisudawati Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Wonosobo menjalani prosesi wisuda di Gedung Sasana Adipura, Senin (15/5). Dalam wisuda yang dikemas kental dengan nuansa Islami ini, wisudawan kembali diingatkan, pentingnya mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Pesan saya teruslah belajar Alquran, menghafal, membaca, juga mengamalkan. Ini penting agar kita menjadi insan selamat dunia dan akhirat,” pesan Kepala MAN Wonosobo Muhammad Sidiq dalam sambutannya.

Selain itu, wisudawan juga diminta untuk dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat selama belajar di madrasah. Bagi yang melanjutkan ke perguruan tinggi, diharapkan bisa menjaga diri dari hal-hal yang justru menjurus ke hal negatif.

Berbagai apresiasi terhadap siswa berprestasi juga diberikan di acara wisuda ini. Di antaranya diberikan kepada siswi yang mendapat nilai UNBK tertinggi sekaligus penghafal 15 juz, Zulia Zunnatul M siswa kelas XII A1. Kemudian peraih nilai 100 UNBK mapel Matematika atas nama Umi Khafidhoh, kelas XII Agama. Apresiasi juga diberikan kepada siswa siswi lain yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun agama.(Humas/Af).