Kudus Gelar KSM dan Aksioma 2017

Kudus – Madrasah Tsanawiyah se-Kabupaten Kudus menggelar lomba bertajuk Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) se Kabupaten Kudus Tahun 2017 di MTsN 2 Kudus, Selasa (25/4/2017).

Noor Badi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus menyatakan ke depan ingin mengusulkan penambahan cabang lomba yaitu pidato bahasa Inggris untuk semua jenjang dalam event AKSIOMA.

“Seharusnya ada lomba pidato Bahasa Inggris untuk semua jenjang. Penting untuk daya saing dan keunggulan global. Terutama bagi siswa madrasah,” terang Noor Badi dalam sambutannya. Pihaknya berharap siswa Madrasah yang ada di Kudus betul-betul mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba tersebut sehingga bisa menjadi juara yang akan mewakili di tingkat nasional.

Adapun yang dilombakan dalam KSM meliputi 2 mapel untuk MI yaitu IPA, Matematika dan  Agama Islam, 4 mapel untuk MTs yaitu Biologi, Matematika, Fisika dan Agama Islam serta 7 mapel untuk MA yaitu Biologi, Matematika, Fisika, Kimia, Ekonomi, Geografi dan Agama Islam.

Sedangkan untuk AKSIOMA di cabang Seni meliputi MTQ tingkat MI, MTs dan MA, Pidato Bahasa Indonesia untuk Tingkat MI, Pidato Bahasa Arab untuk Tingkat MTs, Pidato Bahasa Inggris untuk Tingkat MA, Kaligrafi untuk tingkat MTs dan MA, Madrasah Singer Untuk Tingkat MA, Tahfidz untuk Tingkat MTs, Hadroh untuk Tingkat MTs. Adapun di cabang olahraga meliputi Bulu tangkis untuk tingkat MTs dan MA, Tenis Meja untuk Tingkat MTs dan MA, Futsal untuk tingkat MA. (s2r/bd)