Kunjungan DPD LDII ke Kankemenag Kab. Pekalongan

Kab Pekalongan- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan H.Kasiman Mahmud Desky,M.Ag beserta Kasi Bimas Islam,H.Moh.Irkham,M.Pd.I menerima kunjungan Dewan Pengurus Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Pekalongan. Kunjungan Pengurus DPD LDII Kabupaten Pekalongan, Senin (9/11/2021) siang di Kantor Kementerian Agama bertujuan untuk Audiensi sekaligus menjalin silaturahmi selaku organisasi kegamaaan yang merupakan mitra Pemerintah.

H.Umar Wiyarto selaku Ketua yang memimpin langsung rombongan Dewan Penasehat dan Pengurus DPD LDII Kabupaten Pekalongan mengatakan tujuan Audiensi ini dilakukan untuk Menjalin Silaturami antara pengurus LDII dengan jajaran di Kementerian Agama kabupaten Pekalongan.

“Maksud kunjungan kami audiensi ke Kantor Kemenag kabupaten Pekalongan adalah silaturahmi.” ujarnya.

Selain itu, audiensi ini juga bertujuan untuk meningkatkan peran serta Organisasi Keagamaan khsusunya DPD LDII dalam pembinaan umat di kabupaten Pekalongan, terutama bagi Pengurus DPD LDII dibawah pimpinannya.

Pertemuan yang berjalan hampir 3 jam tersebut dilakukan di Kolam Ikan milik H.Kasiman Mahmud Desky, di Karanganyar kabupaten Pekalongan.

Dalam pertemuan tersebut, Kakankemenag kabupaten Pekalongan menyampaikan, alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT atas rahmat-Nya sehingga bisa berkesempatan bertemu dengan Pengurus DPD LDII kabupaten Pekalongan.

Kakankemenag juga mengucapan terima kasih atas kehadiran teman-teman LDII bisa bersilaturahmi dengan jajaran Kemenag kabupaten Pekalongan.

“Kami apresiasi atas kerawuhan teman-teman LDII dalam rangka silaturahmi,” ujar Kakankemenag.

“Kemenag dalam hal pelayanan kepada ormas Islam khususnya, kami melakukan hal yang sama sesuai dengan regulasi regulasi yang ada,” jelas Kakankemenag lebih lanjut

“Dalam hal kebijakan Kementerian Agama khususnya di kabupaten Pekalongan berharap nanti setiap kali ada kebijakan-kebijakan yang berhubungan dengan ormas, kami akan memberitahukan dan akan memberikan kebijakan yang sama dengan ormas-ormas yang lain,” tegasnya

“Kami juga berharap ada masukan dan saran dari teman-teman ormas LDII khususnya dalam hal kebijakan, dalam hal kinerja yang dilakukan di kantor Kemenag kabupaten Pekalongan,” lanjutnya.

Harapan kami semoga kegiatan Kankemenag kabupaten Pekalongan selalu dapat memberikan pelayanan kepada semua umat, semua ormas agar kehidupan keagamaan berjalan baik.

Berkaitan dengan keinginan keterlibatan LDII dalam MUI tingkat kabupaten Pekalongan, Kakankemenag menanggapi bahwa memang sudah seharusnya karena sebagai ormas yang resmi di NKRI maka untuk lebih mendekatkan hubungan antar ormas sebaiknya diakomodir dalam Majelis Ulama Indonesia.

Kakankemenag juga menyampaikan akan memberikan dukungan dalam prosesi hibah ataupun wakaf yang dikelola oleh Pengurus DPD LDII kabupaten Pekalongan, demi mendukung dan meningkatkan pengabdian LDII kepada masyarakat melalui rumah ibadah, madrasah dan lain sebagainya.

Selain itu, dari rangkaian audensi, Kakankemenag menitipkan beberapa pesan kepada Pengurus DPD LDII pertama agar melanjutkan Program-Program Pembinaan yang telah berjalan dan terprogram dengan baik.

“Lanjutkan program LDII yang sudah berjalan, dan saya berharap tetap menjaga ukhuwah Islamiyah dan kebersamaan kita, mari kita tingkatkan dakwah kita kepada umat.” ucap orang nomor satu di Kemenag kabupaten Pekalongan yang di aminkan pengurus DPD LDII kabupaten Pekalongan. (Ant/bd).