MIN Salatiga Gelar Raker

Salatiga — MIN Salatiga telah melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Tahun Pelajaran 2021/2022 yang bertempat di Aula MIN Salatiga. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 22-23 Juni 2021.

Raker dihadiri oleh Kasubbag TU Kankemenag Kota Salatiga M. Soleh Mubin mewakili Kakankemenag Kota Salatiga, Pengawas Madrasah, Komite Madrasah, Kepala Madrasah, Guru dan Karyawan MIN Salatiga.

Tujuan dilaksanakannya Raker untuk merancang semua kegiatan satu tahun kedepan di tahun pelajaran 2021/2022 dengan mengangkat tema “Mewujudkan Madrasah yang Progresif dan Inovatif”.

Kasubag TU Kankemeg Kota Salatiga M. Soleh Mubin menyampaikan sambutan sekaligus membuka raker secara resmi. Dalam sambutannya beliau berharap MIN Salatiga menjadi madrasah yang inovatif, yakni madrasah yang melakukan inovasi pembelajaran melalui gagasan yang original, berani, kreatif dan inovatif melalui metode tertentu untuk mengembangkan proses pembaharuan guna mencapai tujuan pendidikan atau memecahkan masalah-masalah pendidikan.

Pada kesempatan ini pula, materi “Manajemen Kurikulum dan Kesiswaan yang Efektif bagi MI” disampaikan secara daring lewat google meet oleh Suyanto, M.Pd.I (Pengawas Madrasah Kemenag kab. Grobogan).

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan program dari Manajemen Madrasah, Bidang Kurikulum, Bidang Bidang Kesiswaan, Bidang Ke-TU-an, Bidang Keuangan, Bidang Kepegawaian, Bidang Sarpras, Bidang Humas, Bidang Koperasi, dan Bidang Kantin. Masing-masing bidang menjelaskan kegiatan-kegiatan yang direncanakan beserta gambaran kegiatan dan waktu pelaksanaan. Setiap bidang juga menerima usulan dan menyempurnakan rencana bila mendapat masukan dari guru dan tenaga pendidikan lainnya.

Raker ditutup dengan penandatanganan berita acara hasil raker, berharap raker ini dapat mewujudkan madrasah yang progresif dan inovatif. (Humas/Ruchani-Fitri)