Kunjungan Pendidikan MAN Suruh Kab. Semarang

Kudua –  19/09/’17, MAN 2 Kudus kedatangan tamu istimewa dari kota Suruh Salatiga Kab. Semarang. Para tamu berasal dari MAN Suruh.  Mereka mengadakan kunjungan pendidikan untuk menimba ilmu mengenai program pendidikan di MAN 2 Kudus yang meliputi program keunggulan, bimbingan konseling, kesiswaan, boarding school & penerapan kurikulum 2013. Tepat pukul 08.00 acara dimulai di Auditorium MAN 2 Kudus.

Acara pertama yakni pembukaan yang dipimpin oleh Moh. Chumaedi selaku Wakamad. Bid. Humas Keagamaan sebagai pembawa acara beserta notulen oleh Budi Wiyono Selanjutnya, perkenalan diri yang disampaikan oleh perwakilan MAN Suruh, Khoirul Umam selaku Kepala Madrasah menyampaikan maksud Beliau bertandang ke MAN 2 Kudus, yakni dalam rangka silaturahim dan tholabul ‘ilmi.

Kemudian dilanjutkan oleh Kepala MAN 2 Kudus, RIF AN memberikan sambutan yang berisikan ucapan selamat datang kepada MAN Suruh yang telah meluangkan waktunya untuk datang ke MAN 2 Kudus. Kemudian menyampaikan sekilas pandang MAN 2 Kudus dengan memperkenalkan profil MAN 2 kudus serta keunggulan program yang digunakan oleh MAN 2 Kudus. Acara selanjutnya adalah penyerahan cindera mata dari tiap madrasah.

Kemudian dilanjutkan dengan observasi lapangan. Sebelumnya, acara dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah. Dalam kegiatan ini para rombongan dipersilakan untuk mengikuti kelompok yang terdiri dari Kepala Madrasah, Para Waka dan Ketua Boarding School Darul Adzkiya’. Setiap kelompok disesuaikan sesuai bidang kemampuan sehingga mereka dapat saling berbagi pengalaman. Rombongan dipersilakan untuk melihat lihat lingkungan MAN 2 Kudus, diantaranya yakni beberapa ruang laboratorium, ruang kepala madrasah, boarding school, ruang komite madrasah, perpustakaan, ruang komputer, ruang ekstrakurikuler, cafetaria, dan ruang art galery. Selanjutnya rombongan berpamitan untuk melanjutkan perjalanan. (Tim JFC’17/bd)